TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/Sgj : “Tanamkan Nilai Nasionalisme Sejak Dini”

By 06 Jul 2015 08:30Kodam III/Siliwangi
gj

(Cirebon),- Indonesia adalah negara merdeka yang beridiolagi Pancasial, kemerdekaan itu tidak datang sendiri melainkan diperoleh dengan pengorbanan dari para pahlawan kita dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme, samangat tersebut harus tetap tumbuh pada jiwa kita dan generasi penerus kita. Untuk itu kita harus tanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi kita sejak dini khususnya anak-anak kita sehingga mereka tidak salah jalan dan melaksanakan tindakan-tindakan bodoh seperti tawuran antar pelajar, tawuran antar kampung bahkan ikut dalam alira-aliran sesat. Demikian yang disampaikan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto dalam kultum saat melaksanakan taraweh keliling dimasjid Gunung Jati Cirebon, Sabtu (4/7).

Dalam tatap muka dengan masyarakat gunung jati, Danrem 063/SGJ mengatakan ”TNI siap melindungi dan mengamankan kelestarian cagar budaya dari kerusakan dan pihak-pihak yang  tidak bertanggung jawab, kususnya yang memiliki nilai sejarah bangsa. Sehingga bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan dijadikan pelajaran untuk mengenal dan lebih mencintai bangsanya. Mari kita sama-sama menjaga Jangan sampai cagar budaya dibiarkan hancur dan punah serta dimanfaatkan sebagian orang untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu apalagi dijadikan tempat maksiat.

Taraweh keleiling dan tatap muka ke Gunung Jati Kab. Cirebon di Mesjid Gunung Jati Desa Astana Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon di hadiri Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Danramil 2001/Cirebon Utara Kapten Inf Jamasri, Camat Gunung Jati dan Masyarakat Gunung Jati Desa Astana- Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. (Penrem 063).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Danrem 063/Sgj : “Tanamkan Nilai Nasionalisme Sejak Dini”