TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 083/Bdj Tinjau Dan Tertibkan Aset Tanah Milik TNI AD Di Sumbermanjing Wetan Kab. Malang

By 27 Jul 2015 14:41Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sabtu, 25 Juli 2015. Danrem 083/Bdj Kolonel Inf fajar Setyawan, S.I.P. kembali meninjau aset tanah milik TNI AD yang ada di Desa Sumbermanjing Wetan Kab. Malang. Saat ini banyak aset tanah milik TNI AD yang secara fisik masih belum dapat dikuasai dan dipergunakan secara maksimal oleh pihak TNI AD sesuai dengan kebutuhan yang dikehendaki.

Masih adanya tanah-tanah milik TNI AD yang ditempati dan dimanfaatkan oleh pihak lain yang secara hukum mereka tidak mempunyai kewenangan dan keabsahan dalam menguasai serta mempergunakan tanah tersebut. Ada beberapa aset yang dipergunakan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, dengan cara menguasai tanpa hak tanah milik TNI AD tersebut untuk kemudian dipindahtangankan/dialihkan kepada pihak yang tidak pula mempunyai kewenangan untuk menguasai tanah tersebut, bahkan diperjualbelikan dan disewakan dibawah tangan dengan pihak lain.

Hal ini membuat gerah Pimpinan TNI AD, beberapa kebijakan Pimpinan TNI AD terhadap para pihak yang mencoba menguasai, mengelola tanpa hak maupun berusaha untuk memiliki secara melawan hukum sangat direspon dengan sikap tegas dan tidak tebang pilih. Danrem 083/Bdj mendapat perintah sekaligus petunjuk dari Pangdam V/Brawijaya untuk segera menginventarisir aset-aset milik TNI AD dan segera merealisasikan penertiban, baik secara sertifikasi maupun penguasaan secara fisik terhadap tanah-tanah tersebut.

Aset tanah yang berada di Desa Sumbermanjing Wetan Kec. Sumbermanjing Wetan menjadi prioritas utama Danrem 083/Bdj dalam hal menindaklanjuti perintah Pangdam V/Brawijaya, diharapkan segala permasalahan yang terjadi dengan beberapa masyarakat di lokasi aset tersebut terkait dengan perselisihan kepemilikan akan segera terselesaikan dengan baik. (MH-Penrem 083)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 083/Bdj Tinjau Dan Tertibkan Aset Tanah Milik TNI AD Di Sumbermanjing Wetan Kab. Malang