TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 084/Bhaskara Jaya Buka bersama di Kodim Perairan

By 08 Jul 2015 06:47Kodam V/Brawijaya
buka

Senin (6/7), Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad beserta rombongan buka puasa bersama di Kodim 0829/Bangkalan dengan prajurit jajaran Kodim Wilayah Madura, Para dandim Jajaran Se-madura, Forpimda Kota/Kab. Bangkalan, dan Tomas, Toga, Pimpinan Ormas serta Organisasi Kepemudaan. Kedatangan Danrem 084/Bhaskara Jaya disambut dengan kesenian Tarian Tabur Bunga yang dimainkan oleh 7 personel dari sanggar seni Maharani Kelurahan Bancaran kecamatan kota, bertempat di Makodim 0829/Bangkalan.

Mengawali sambutannya Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Sutanto, mengucapkan selamat datang kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya beserta rombongan serta mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita senantiasa diterima dan mendapatkan ridho dari Allah Sub’hana Wata’ala.

Pada kesempatan itu, Dandim 0829/Bangkalan juga melaporkan kepada Danrem bahwa situasi wilayah Kodim Se-jajaran Madura Sangat Kondusif, Khususnya Kodim 0829/Bangkalan, ini semua karena berkat kebersamaan dan kerjasama TNI-Polri, para Komandan Kodim dengan unsur forum pimpinan daerah (Forpimda) di wilayahnya masing-masing dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Dan Insya’allah kebersamaan antara pimpinan dengan anggota pada hari ini dapat memotivasi kami untuk bertugas lebih baik dan bersemangat lagi, harap Danrem.

Di sela-sela acara Danrem 084/Bhaskara jaya, Kolonel Inf. Muhammad Nur Rahmad memberikan santunan kepada anak yatim, Lebih lanjut dalam sambutannya (Danrem) menambahkan, di bulan suci Ramadan ini merupakan waktu yang sangat baik sekali dalam mencari pahala, barokah dan ridho Allah SWT, karena semua amal ibadah umat-Nya, pahalanya akan dilipat gandakan dari hari-hari biasa. Sehingga menyantuni anak yatim piatu, selain merupakan kewajiban bagi yang mampu sebagai wujud rasa solidaritas terhadap sesamanya, juga sebagai sarana yang sangat baik dalam mencari ridho Allah serta untuk menumbuhkan kepekaan sosial terhadap manusia yang lain terutama diprioritaskan kepada mereka yang sangat memerlukan uluran tangan atau yang tidak mampu. Safari Ramadan ini dimaksudkan untuk memelihara hubungan dan komunikasi yang baik antar sesama. Maupun antara Korem 084/Bhaskara Jaya beserta jajaran dengan Umaro’, Ulama dan segenap komponen bangsa, dalam rangka menjalin kebersamaan, berbagi suka dan duka sebagai sesama anak bangsa serta untuk menjaga keutuhan NKRI.

Safari Ramadan Danrem 084/Bhaskara Jaya kali ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan KH Nuruddin A Rahman dari Ponpes Manbaul Al-Hikam Kelurahan Tunjung, diantaranya menyampaikan bahwa seseorang itu masuk sorga atau tidak, semata-mata karena Rahmat Allah. Oleh karena itu, Rahmat Allah yang harus kita cari dengan cara melakukan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, semata-mata hanya mengharapkan Rahmatullah. Dengan demikian, maka sikap ikhlas akan terpatri di hati kita, di bulan suci Ramadhan ini merupakan waktu yang sangat baik sekali dalam mencari pahala, barokah dan ridho Allah SWT, karena semua amal ibadah umat-Nya, pahalanya akan dilipatgandakan dari hari-hari biasa. tuturnya.(Pen084)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 084/Bhaskara Jaya Buka bersama di Kodim Perairan