TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 131/Stg buka latihan Bela Negara Mahasiswa Baru

By 28 Jul 2015 08:10Kodam XIV Hassanudin
buk1

Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Binarko tadi pagi secara resmi membuka upacara latihan Bela Negara Mahasiswa baru perguruan tinggi Politeknik Manado yang diikuti sebanyak 1300 orang, terdiri dari 700 orang mahasiwa dan 600 orang mahasiswi. Yang dilaksanakan di komplek Sal Desa Lotta Kecamatan Pineleng. Senin (27/07).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga para peserta telah siap mengikuti latihan bela negara dan dapat mengikuti seluruh kegiatan yang dijadwalkan, sehingga di akhir latihan nanti kalian semua dapat merasakan peningkatan kualitas diri, khususnya dalam sikap dan karakter, kepemim-pinan, kedisiplinan, kebersamaan, rasa cinta tanah air, dan bela negara. Saya berharap, latihan bela negara ini dapat menjadi wahana untuk memperluas wawasan kebangsaan yang lebih tepat dan sesuai dengan tuntutan perkembangan di era reformasi dewasa ini. Untuk itulah maka materi latihan bela negara ini akan dikemas secara menarik dan bersifat rekreatif guna menumbuhkan semangat bela negara di kalangan peserta tanpa menimbulkan kesan indoktrinasi dan keterpaksaan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, momen latihan bela negara bagi mahasiswa baru Politeknik Negeri Manado, ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun karakter manusia Indonesia yang menyadari kewajiban setiap komponen bangsa untuk membela negaranya, memupuk kedisiplinan, menumbuhkan semangat kebangsaan, menumbuhkan jiwa korsa, membentuk kerja sama, dan membangun kebersamaan, serta membentuk generasi muda yang pantang menyerah, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya. Jangan mudah menyerah, karena materi latihan bela negara yang akan kalian jalankan ini sudah disesuaikan porsinya sehingga dapat dilaksanakan seluruhnya oleh adik-adik mahasiswa peserta latihan, tambah Danrem.

Dalam kesempatan yang sama pula Direktur Politeknik Negeri Manado, Ir. Jemmy Rangan M.T menyampaikan kami sangat bersyukur dan berterimkasih dengan adanya kerjasama dengan pihak Korem131/Stg sehingga apa yang menjadi program kerja dari kami dapat terlaksana dan itu sangat membantu pihak Politeknik. Kegiatan ini merupakan kegiatan extra kurikuler yang akan dilaksanakan setiap tahun bagi para mahasiswa baru yang akan masuk di perguruan tinggi Poloteknik Manado dan harapan kami semoaga anak didik kami menjadi pemimpin yang berkarakter dimasa yang akan datang. Sesudah membuka kegiatan tersebut Danrem 131/Stg yang didampingi oleh Direktur Politeknik Negeri Manado, Ir. Jemmy Rangan M.T melanjutkan kegiatan penanaman sejuta pohon, dengan penanaman simbolis pohon Pal dan Matoa.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kasi Korem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado, Letkol Kav Dino Martino, Danyonif Raider 712/Wt, Letkol Inf Willy Brodus, serta para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 131/Santiago.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 131/Stg buka latihan Bela Negara Mahasiswa Baru