TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 142 beri ceramah kerukunan kehidupan beragama di Kab.Luwu

By 30 Jul 2015 08:34Kodam XIV Hassanudin
palopo1

Bertempat di Aula baruga Rujab Bupati Luwu, hari Senin (27/7) dilaksanakan acara ceramah toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di kabupaten luwu oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, SE,MM,M.Tr (Han) , dihadiri kurang lebih 300 orang yang terdiri dari unsur muspida kab. Luwu, kepala SKPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, organisasi kewanitaan serta akademisi. Dalam acara tersebut dibuka oleh Bupati Luwu Ir. Andi Mudzakar,MH.

Dalam ceramah tersebut danrem menyampaikan bahwa tantangan kedepan Indonesia adalah masalah energy, pangan dan air. Sumber daya alam Indonesia pada tahun 2058 akan habis. Banyak hal yang melatar belakangi konflik salah satu nya adalah perebutan energy, Indonesia merupakan sasaran perebutan energy. Waspadai sekarang yang memanfaatkan pihak ketiga atau actor non state dimana berusaha menguasai Indonesia yang kita kenal dengan nama proxy war atau perang proxy. Kekuatan tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda merupakan kekuatan yang luar biasa dalam menangkal adanya proxy war, seperti yang kita hadapi sekarang kasus terbakarnya musholla di kab. Tolikara papua. Danrem mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak bisa diakui kebenarannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 142 beri ceramah kerukunan kehidupan beragama di Kab.Luwu