TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 152/Babullah Dialog Interaktif Dengan Tokok Agama ( Perbedaan Itu Indah )

By 30 Jul 2015 16:50Kodam XVI/Patimura
DSC_0848

Ternate, (30/07). Dialog interaktif Danrem 152/Babullah, Ketua MUI Abdullah Latupada dan Pimpinan Jemaat GPM Imanuel Ternate Pdt. Johanes Litalai pada acara dialog pagi RRI dengan tema “Kerukunan umat beragama simbol kekuatan bangsa” yang disiarkan oleh PRO 2 RRI bertempat di Studio 1 RRI Ternate.

Dialog yang dipandu oleh salah satu penyiar membahas tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama di Maluku Utara, jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah namun jadikan lah sebagai alat pemersatu dan kekuatan yang kokoh saling bahu membahu membangun negri ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Danrem 152/Bbl pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mempunyai tujuan untuk memperkeruh suasana sehingga dapat menguntungkan pribadi maupun kelompoknya dengan tujuan tertentu. Selain itu Ketua MUI dan Pimpinan jemaat GPM Imanuel Ternate juga mengungkap hal serupa, bahwa kerukunan umat beragama merupakan sebuah modal penting dalam membangun daerah ini, oleh karena itu mari kita ciptakan keharmonisan hubungan antar umat beragama bersama kita bisa, bersama kita kuat dan bersama kita sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut diberikan kesempatan kepada para pendengar RRI dari seluruh penjuru Nusantara untuk berinteraksi langsung dengan narasumber melaui line telephone maupun pesan singkat, terlihat nampak tinggi sekali antusias masyarakat dengan banyaknya telphone maupun pesan singkat yang masuk seperti salah satunya Ko Syam dari Tanah tinggi yang mengapresiasi langkah TNI dalam hal ini Danrem yang mengambil gerakan cepat mempertemukan para tokoh agama atas insiden yang terjadi di Tolikara sehingga tidak meluas hingga ke Malut khususnya Kota Ternate. begitu banyak penelfon yang hendak berinteraksi langsung namun durasi yang terbatas memaksa tidak semua penelfon maupun pengirim pesan singkat yang masuk dapat terlayani.

Pada kesempatan yang sama Danrem 152/Bbl melakukan Dubbing suara, yang berisi himbauan Pilkada Damai kepada seluruh Calon Walikota/Wakil Walikota maupun Bupati/Wakil Bupati beserta seluruh tim sukses dan simpatisan agar berasama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada pagelaran pesta demokrasi, mari kita laksanakan politik yang sehat dan cerdas untuk memilih Pemimpin daerah yang berkualitas yang dapat memajukan daerah kita demi kesejahteraan bersama. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 152/Babullah Dialog Interaktif Dengan Tokok Agama ( Perbedaan Itu Indah )