TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/Pvt Pimpin Sertijab Dandim 1704/Sorong

By 03 Jul 2015 10:48Kodam XVII/Cenderawasih
SERTIJAB DANDIM 1704 SORONG 4

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andharu, S.H pimpin Upacara Serah Terima jabatan Dandim 1704/Sorong,  dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Agus Abdurrauf beserta pengurus bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (02/7).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andharu, S.H mengatakan bahwa Pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya di jajaran Korem 171/PVT merupakan peristiwa yang biasa, karena hal tersebut merupakan tuntutan organisasi dalam upaya pembinaan personel guna menambah pengalaman dan memperluas cakrawala pengetahuan bagi perwira yang bersangkutan dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin komplek. Pergantian jabatan seperti ini, diharapkan dapat disikapi dengan motivasi dan tekad yang tinggi untuk meraih prestasi melalui inovasi yang kreatif sehingga akan tercipta suasana baru yang lebih baik dalam lingkungan kerja.

Kodim 1704/Sorong sebagai salah satu satuan kewilayahan di jajaran Korem 171/PVT, harus dapat melakukan koordinasi dengan seluruh  komponen   masyarakat   yang   ada   di daerah guna mendukung pelaksanaan tugas serta terciptanya ketahanan wilayah yang kondusif. Tindak lanjuti semua kegiatan program yang sudah berjalan dengan baik, khususnya gerakan ketahanan pangan yang saat ini menjadi salah satu barometer keberhasilan satuan kewilayahan di daerah. Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok Kodim 1704/Sorong yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan Binter untuk menyiapkan wilayah pertahanan di wilayah daratan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 171/PVT.

Disadari bahwa dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang berlaku di wilayah Korem 171/PVT khususnya wilayah Kodim 1704/Sorong, merupakan tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai tugas pokok.      Oleh karena itu Dandim 1704/Sorong beserta prajurit jajarannya  selaku aparat kewilayahan, diminta untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kepekaan dan mampu mengaplikasikan temu cepat dan lapor cepat, agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi dan mampu untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang dilancarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi beserta isteri, yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte yang didampingi isteri, diucapkan selamat melaksanakan bertugas sebagai Komandan Kodim 1704/Sorong, segeralah beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi yang diperlukan guna pengembangan satuan yang lebih baik. (Penrem 171/PVT)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 171/Pvt Pimpin Sertijab Dandim 1704/Sorong