TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“ Danrem Cup “ Mojokerto untuk Sepakbola, Segera Digelar

By 23 Jul 2015 14:37Kodam V/Brawijaya
rem5

Mojokerto ( 23/07 ) Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan memimpin langsung pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka gelaran “Danrem Cup “ untuk kompetisi cabang olah raga sepak bola tahun 2015 katagori U-21 se wilayah Korem 082 Mojokerto. Rapat koordinasi yang yang menghadirkan para ketua Koni daerah dan para ketua Askab ( Asosiasi Kabupaten ) PSSI daerah, berlangsung di ruang data Makorem 082 dari pukul 09.00 wib hingga 11.30 wib, bertujuan untuk menggalakkan tournament Sepakbola tanah air yang saat ini sedang dalam permasalahan, juga untuk menjaring rekrutment anggota TNI melalui warga Negara dari kalangan terbaik insan sepakbola di daerah, maka untuk itulah tournament tersebut dilaksanakan pada katagori U-21, disamping sepakbola telah menjadi atensi Bapak Panglima TNI, sehingga TNI sebagai salah satu bagian dari komponen bangsa perlu kiranya untuk turut secara aktif dalam berperan serta memajukan persepakbolaan negeri tercinta Indonesia, disamping juga dalam rangka menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan RI, jelas Kolonel Irham dalam sambutannya.

Dari pelaksanaan rapat koordinasi yang memperoleh apresiasi dari para ketua Koni daerah dan para ketua Askab PSSI daerah, dapat diperoleh keterangan bahwa pertandingan akan digelar pada 27 Juli sampai dengan 6 Agustus 2015, dalam dua Group di dua tempat, yaitu Stadion Brawijaya Kediri untuk wilayah Selatan yang akan diikuti oleh PS. daerah dari Kab. Kediri, Kab. Jombang, Kab. Mojokerto dan Kab. Bojonegoro, dan Stadion Surajaya Lamongan untuk wilayah Utara yang akan diikuti oleh PS. daerah dari Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kab. Tuban dan Kab. Lamongan.

Dari dua Group tersebut akan dikirimkan tiga tim terbaik untuk mengikuti Kompetisi yang di tingkat Kodam V/Brw, dan di tingkat Korem 082 juga disediakan Trophy Bergilir, Trophy Tetap dan dana pembinaan untuk juara satu tingkat Korem sebesar 10 juta, juara dua sebesar 7,5 juta dan juara tiga sebesar 5 juta rupiah, disamping panitia juga memberikan dukungan transport bagi masing – masing Tim selama Tim tersebut bertanding dalam kompetisi Danrem Cup yang sedang berlangsung.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut adalah Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi, Kasdim Lamongan Mayor Inf Wiyono yang mewakili Dandim, Para Kasi Korem 082/CPYJ, Kapenrem 082, Kajasrem 082 para Pasiterdim dan para Pasiopsdim jajaran Korem 082. Diakhir rapat, Kolonel Irham menyampaikan bahwa kompetisi yang akan digelarnya tersebut adalah sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam partisipasinya sebagai bagian dari komponen bangsa yang merasa turut terpanggil untuk membantu mencari solusi terbaik bagi PSSI atau persepakbolaan Nasional, agar kita tidak terjebak dalam berwacana saja namun ada kontribusi dan tindakan nyata dilapangan, dan gelaran tersebut tentu saja sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan Koni maupun PSSI baik pusat maupun daerah. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“ Danrem Cup “ Mojokerto untuk Sepakbola, Segera Digelar