TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam I/Bb Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos Buka Taklimat Awal Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/Bb Ta. 2015

By 28 Jul 2015 08:35Kodam I/Bukit Barisan
Gbr. Lat
Danrindam I/BB Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos selaku Panglima Komando Operasi Kodam I/BB meminta kepada anggota TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Wilayah Kodam I/BB yang sangat kompleks dengan permasalahan yang membutuhkan kerjasama semua pihak. Hal ini disampaikan Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos  saat membuka Taklimat Awal Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/BB, bertempat di ruang Viyata Yudha Makorem 022/PT, Senin (27/7).
Lebih lanjut dikatakan, berbagai ragam kepentingan, gagasan dan idealisme dari seluruh lapisan masyarakat menurut Danrindam I/BB sangat mewarnai dinamika kehidupan masyarakatnya. Kondisi seperti ini sangat memungkinkan terjadinya benturan antar kelompok masyarakat karena perbedaan kepentingan sampai dengan masalah terorisme yang tidak mustahil akan berdampak terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kab. Simalungun.
Oleh karena itu, Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/BB yang dilaksanakan bertujuan untuk mengatasi maupun mengantisipasi berbagai permasalahan yang terjadi.  Melalui latihan ini akan terbentuk kesatuan dan persatuan serta sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya, ungkap  Kolonel Inf Gabriel Lema.
Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos dalam pengarahannya mengatakan,  penanganan, pencegahan dan penghentian konflik-konflik sosial yang muncul ditengah-tengah masyarakat harus mendapatkan perhatian dukungan dari semua pihak, termasuk TNI.  Prajurit TNI baik secara personil maupun satuan harus dipersiapkan dalam rangka menjawab persoalan-persoalan krusial, terutama sekali yang berkaitan dengan konflik sosial maupun bencana alam.
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Danrem 022/PT, Pabandyapam Dam I/BB, Kasrem 022/PT, Para Dandim, Para Kasi, Kasatdisjan, Danyon 126/KC dan Polri.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam I/Bb Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos Buka Taklimat Awal Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/Bb Ta. 2015