TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam V/Brawijaya Paparkan Rencana Latihan Posko I Korem 082/CPYJ

By 28 Jul 2015 08:14Kodam V/Brawijaya
rapat1

Surabaya – Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Piek Budyakto memaparkan Rencana Garis Besar Latihan Posko I Korem 082/CPYJ kepada Pangdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Iman Budiman, Senin pada (27/7/15). Latihan Posko I Korem 082/CPYJ merupakan Latihan Taktis tanpa Pasukan dengan Tema kali ini ”Korem 082/CPYJ Melaksanakan Tugas Bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka Menanggulangi Bencana Alam di Wilayah”.

Adapun salah satu tujuan Latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan dan membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menanggulangi terjadinya Bencana Alam.

Latar Belakang rencana diadakannya Latihan tersebut, karena secara geografis wilayah Indonesia rawan terjadinya bencana alam dan diprediksi beberapa bulan kedepan akibat cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi akan menyebabkan terjadinya bencana alam banjir, papar Danrindam.

Hadir dalam Paparan tersebut antara lain para Danrem dan bertindak sebagai Narasumber adalah Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Niur Rahmad, para Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya, Asrendam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya serta para Kabalak Kodam V/Brawijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Danrindam V/Brawijaya Paparkan Rencana Latihan Posko I Korem 082/CPYJ