TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denkesyah Korem 172/PWY Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Anggota Dan Masyarakat

By 02 Jul 2015 07:28Kodam XVII/Cenderawasih
den

Abepura – Detasemen Kesehatan Wilayah 17.04.02 Waena dalam kegiatan rutin sehari-hari adalah memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota dan keluarga Korem 172/PWY serta masyarakat sekitar yang ingin berobat. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Denkesyah pada Selasa 30 Juni 2015 yang melaksanakan pelayanan kesehatan kepada salah satu anggota Korem 172/PWY.

Komandan Denkesyah Letkol Ckm M. Edy SKM, M. Adm. Kes dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tugas pokok Denkesyah adalah untuk melayani kesehatan kepada anggota dan keluarganya yang sakit. “Dalam melayani pasien, petugas kesehatan harus melayani dengan benar, serius dan tidak main-main, karena apabila pasien yang sakit ditangani dengan asal-asalan maka akan berakibat fatal. Oleh karena itu, setiap petugas harus bertanggung jawab dengan melayani pasien dengan serius”, ujarnya.

Selain itu, Dandenkesyah juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, Denkesyah menerima Pelayanan BPJS. Apabila ada masyarakat sipil ingin berobat di Denkesyah akan dilayani dengan syarat tidak melayani rawat inap, hanya melayani pengobatan jalan.

“Jika ada pasien yang sakit parah maka akan diberikan surat rujukan ke RS. Marthen Indey atau Rumah Sakit lain”, ungkapnya.

Poliklinik Denkesyah 17.04.02 Waena memiliki 3 poliklinik, yaitu Polikilinik Umum, Gigi, dan KIA/KB (Kesehatan Ibu dan Anak / Keluarga Berencana).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denkesyah Korem 172/PWY Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Anggota Dan Masyarakat