TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DINAMIKA TNI : 117 Prajurit Ikut Prasetya Perwira

By 29 Jul 2015 08:57Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sebanyak 117 peserta Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir TNI Tahun Ajaran 2015 mengikuti upacara Prasetia Perwira di Akademi Militer, Kota Magelang, Selasa, 28 Juli 2015.

Sejumlah prajurit karir TNI tersebut terdiri atas matra Angkatan Darat sebanyak 45 orang, matra Angkatan Laut 45 orang, dan matra Angkatan Udara 27 orang.

Upacara Prasetia Perwira yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Kom­pleks Akmil itu dengan inspektur upacara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan prestasi yang dicapai oleh para perwira adalah tantang­an yang harus dibuktikan dalam cipta, karsa, dan karya sebagai bagian dari upaya membangun profe­sionalisme TNI sesuai bidang keilmuan para perwira.

Tuntutan profesionalisme TNI, katanya, telah men­dorong TNI untuk melakukan penyempurnaan doktrin, kebijakan dan arah pembangunan kekuatanTNI.

Selaku pimpinan TNI saya yakin dan percaya bahwa kehadiran para per­wira sekalian akan menjadi bagian kemampuan TNI dalam menciptakan keunggulan kinerja, karena para perwira adalah para profe­sional yang mampu mem­berikan warna kemajuan TNI, katanya seperti dikutip Antara.

Ia berharap setiap per­wira lulusan Dikma Prajurit Karir TNI tahun 2015 menja­di orang-orang terdepan untuk meyakinkan dan memotivasi setiap individu di bawah kepemimpinan para perwira sekalian agar dapat menciptakan kualitas kerja dari keunggulan integritas, intelektualitas, dan kapa­sitas yang dimiliki.

Pegang teguh kode etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama sebagai landasan moral dalam menapaki kehidupan keprajuritan, karena bagi perwira pengab­dian adalah kehormatan dan tugas adalah segala-galanya, katanya, (Sumber: HU SuaraKarya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DINAMIKA TNI : 117 Prajurit Ikut Prasetya Perwira