TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Di Korem 091/Asn Terkumpul 115 Kantong Darah

By 29 Jul 2015 07:08Kodam VI/Mulawarman
20150728G

Samarinda, Korem 091/Asn mengadakan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke 57 Kodam VI/Mlw yang dilaksanakan di Aula Manunggal Korem 091/Asn di Jl. Gajah Mada No 11, Selasa (28/7).

Kegiatan Donor darah ini diikuti oleh Prajurit, PNS TNI AD, dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dari berbagai satuan di jajaran Korem 091/Asn diantaranya Makorem, Denpal, Denkesyah, Den Hub, Den Kesyah Samarinda, dan Yonif 611/Awanglong.

Komandan Korem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H mengatakan bahwa donor darah merupakan perbuatan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan.

“Saya katakan demikian sebab setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya.

Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan melalui kegiatan donor darah ini, Danrem mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kasi Korem 091/Asn, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Sriyono, para Dankabalak dan Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091/Asn PD VI/Mulawarman. (Penrem 091/Asn)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah Di Korem 091/Asn Terkumpul 115 Kantong Darah