TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dr. Heru Pranata Pimpin Rumkit Tk II Kartika Husada

By 03 Jul 2015 10:56Kodam XII/Tanjungpura
Pangdam 1

Kubu Raya,  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman menerima Laporan Korps dan Tradisi Pelepasan Karumkit TK II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr dari Kolonel Ckm dr. Agus Sunaryo, M.Kes, MARS kepada Letnan Kolonel Ckm dr. Heru Pranata di halaman upacara Rumah Sakit, Rabu (1/7/15).

Mayjen TNI Toto R. Soedjiman menyampaikan serah terima jabatan ini bertujuan untuk memberikan suasana yang lebih segar, baik bagi organisasi maupun pejabat yang memimpin oraganisasi tersebut, sehingga diharapkan akan timbul inovasi dan kreatifitas yang dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XII/Tpr dalam rangka menjawab tantangan tugas yang semakin tidak ringan. Oleh karena itu, dengan adanya pergantian jabatan Karumkit ini diharapkan Karumkit yang baru akan berupaya seoptimal mungkin untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Alih tugas dan jabatan di lingkungan Kodam XII/Tpr merupakan hal yang lazim dilakukan sebagai upaya pembinaan personel TNI Angkatan Darat yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan dan perkembangan kebutuhan organisasi. Hal ini dilakukan, dalam rangka mengembangkan kemampuan para Perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan”. Ungkapnya

Rumah Sakit TK II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr merupakan bagian dari pelaksana fungsi teknis kesehatan AD, dimana dalam pelayanannya selain melayani kesehatan para prajurit, PNS dan keluarganya, juga melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat umum. Toto berharap Rumah Sakit TK II ini akan menjadi rujukan Rumah Sakit lainnya di wilayah Kalimantan Barat dan menjadi contoh dalam pelayanan BPJS di jajaran rumah sakit TNI di wilayah lain.

Mayjen TNI Toto R. Soedjiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Ckm dr. Agus Sunaryo, M.Kes, MARS atas peran aktifnya selama ini dalam pengabdian dan kontribusinya di Kodam XII/Tpr. Begitu juga kepada Ibu Agus Sunaryo, ucapkan terima kasih atas perannya dalam
mendampingi suami selama bertugas di Kodam XII/Tpr dan kepada Letnan Kolonel Ckm dr. Heru Pranata saya mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Karumkit TK II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr dengan harapan amanah ini diterima dengan rasa syukur disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara tersebut Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah, Staf Khusus, para Staf Ahli, Para Asisten, LO AL dan LO AU serta para Kabalak Kodam XII/Tpr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dr. Heru Pranata Pimpin Rumkit Tk II Kartika Husada