TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Drill Taktik Pertempuran tingkat Regu Siswa Secata Rindam XVII/Cenderawasih

By 03 Jul 2015 11:01Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-03_10-43-56

Jumat (3/7,2015)Bertempat di lapangan tembak Rindam XVII, sejumlah 202 siswa Dikmata tahap 1 gel 1 TA 2015 melaksanakan latihan Drill Taktik Regu Senapan dengan senapan mulai kemarin hingga hari ini (jumat, 3/7). Dengan tidak memghiraukan terik matahari bahkan lapar dan dahaga bagi prajurit siswa (prasis) yang berpuasa, seluruh prasis nampak bersungguh-sungguh memgikuti dan melaksanakan seluruh instruksi dari pelatih yang dipimpin oleh Mayor Inf Bayu K.

Pelatih membentuk prasis menjadi regu- regu yang terdiri dari 10 orang. Selanjutnya dengan dibimbing oleh pelatih, seluruh prasis melaksanakan materi latihan. Bagi Prasis sendiri ini adalah materi yang baru sama sekali, sehingga sangat menarik rasa ingin tahu Prasis. Banyak prasis yang menanyakan hal-hal yang kurang jelas. Latihan selesai sebelum isoma dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Dansecata, letkol Inf Mahbub Junaedi pada saat melaksanakan evaluasi kepada para pelatih menekankan bahwa bahwa materi ini mutlak harus dikuasai oleh Prasis karena akan terus diaplikasikan pada saat bertugas di satuan nantinya. Walaupun masih bersifat dasar, namun taktik tingkat regu adalah pondasi bagi taktik-taktik satuan yang lebih besar. Oleh sebab itu maka setiap pelatih bertanggung jawab agar materi harus dikuasai oleh seluruh Prasis, pungkasnya. (Pendam 17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Drill Taktik Pertempuran tingkat Regu Siswa Secata Rindam XVII/Cenderawasih