Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Fare Well Game Pangdam V/Brawijaya

Dibaca: 30 Oleh 31 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

SURABAYA – Kodam V/Brawijaya menggelar lomba Ekshebisi Menembak Reaksi Pistol Fare Well Game Pangdam V/Brawijaya dengan memperebutkan Piala Pangdam, bertempat di lapangan tembak Perbakin Kodam V/Brawijaya, Kamis (30/07/2015). Lomba menembak dibagi menjadi 2 (dua) kelas yaitu Kelas Eksekutif/Pati dan Kelas Prestasi/Pamen.

Kegiatan yang hanya berlangsung 1 (satu) hari ini diikuti oleh pejabat di jajaran Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Armatim dan Pemerintah Provinsi Jatim. Materi yang dipertandingkan antara lain Rapid Falling Plate atau Menembak Cepat Pistol dengan cara petembak menembak plat baja dari kiri ke kanan sampai dengan masing-masing sasaran plat baja jatuh kemudian dilanjutkan tembak terakhir terhadap popey plat (penghitungan waktu berhenti).

Lomba diawali dengan gelar Menembak Presisi Eksekutif, prestasi jarak 15 s.d 19 m, dengan jumlah munisi yang digunakan sebanyak 14 Butir atau 2 Seri dan 2 Magasen @ 7 butir, dengan sikap tembak Berdiri dua tangan, menggunakan Lesan Plat baja dan Popey Plat.

Untuk ketentuan pemenangnya yaitu peserta yang berhasil menjatuhkan plat baja terbanyak. Namun apabila didapati hasil yang sama maka dilihat dari waktu tercepat, jika waktu tercepat juga masih ada yang sama maka peserta yang menggunakan munisi paling sedikit yang menang dan apabila hal tersebut juga masih sama maka langkah terakhir yaitu diadakan pertandingan ulang.

Baca juga:  Kodim 0805/Ngawi Bangun Jamban 232 Buah Untuk Masyarakat di 19 Kecamatan Se Kabupaten Ngawi

“Kegiatan yang dilaksanakan, disamping bertujuan untuk mengenalkan olah raga menembak pistol di kalangan pejabat Eksekutif TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, juga menjadi wahana silaturahmi” ungkap Pangdam.

Dari hasil pertandingan diperoleh hasil pada Kelas Eksekutif/Pati Juara I Atas Nama Brigjen TNI (Mar) K. Situmorang dengan indek nilai 3,9, Juara II Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos dengan indek nilai 1,8 dan Juara III Brigjen TNI (Mar) R. Gatot dengan indek nilai 0,5. Sedangkan untuk kelas Prestasi/Pamen Juara I Kolonel Inf Edi Nurhadad dengan indek nilai 7,4, Juara II AKBP Suwadi dengan indek nilai 3,7 dan Juara III AKBP Gatot Ferly dengan indek nilai 2,0.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel