TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gaji Ke -13 Jangan Dimakan Sendiri, Tapi Sisihkan Sebagian Untuk Bersedekah

By 14 Jul 2015 06:22Kodam V/Brawijaya
5a

Kediri ( 13/07 ) Pada hari Senin tanggal 13 Juli 2015 bertempat di Mabrigif -16 Kediri, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos bersama rombongan dari Kodam V/Brw melaksanakan buka bersama. Danbrigif -16 Letkol Inf Bambang Sudjarwo selaku tuan rumah mengatakan dalam sambutannya ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Pangdam V/Brw beserta rombongan atas berkenannya untuk hadir di Mabrigif -16 mengingat kesibukannya sebagai Pangdam V/Brw dan tugas – tugas pada jabatan barunya.

Pangdam V/Brw dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk berburu Rahmat dengan menambah sedekah kepada fakir miskin, dan meningkatkan ibadah. “ Gaji ke -13 jangan dimakan sendiri, tapi sisihkan sebagian untuk bersedekah “ seloroh Panglima. Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga memohon pamit kepada seluruh undangan terkait dengan jabatan barunya, dan berpesan jikalau sekarang di Sulawesi dan Semarang, dimana TNI dan Polri sedang bergunjing, maka Pangdam menghimbau agar di Jawa Timur jangan sampai terjadi hal serupa.

Sementara Ustad KH Drs. Anwar Iskandar pengasuh Pondok Pesantren Asaidiyah kota Kediri, penceramah dalam acara tersebut mengatakan bahwa berpuasa adalah untuk mempuasakan seluruh anggota badan, Alloh swt telah memberikan imbalan kepada kita semua yang menjalankan perintah agama dengan Lailatul Qodar, dimana Lailatul Qodar adalah merupakan hak kita semua untuk mendapatkannya. Dijelaskan juga oleh Ustad bahwa dalam surat Al-Qodar disampaikan kalau penurunan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qodar, dimana malaikat Jibril membaca Al-Qur’an satu kali langsung hafal, setelah itu baru diturunkan ke Nabi Muhammad saw, dipertegas lagi bahwa malam Lailatul Qodar adalah malam yang amal ibadahnya senilai dengan seribu bulan, sehingga siapapun hamba Alloh yang sedang melaksanakan ibadah pada malam turunnya Lailatul Qodar tersebut, maka kepadanya diberikan imbalan senilai dengan ibadah selama seribu bulan.

Acara buka bersama yang juga dihadiri anak – anak Yatim Piatu dari Yayasan binaan Brigif-16 Desa Kasiyan Kab. Kediri sebanyak 42 orang putra dan putri. Turut menyertai Pangdam V/Brw adalah Irdam V/Brw, Asintel Kasdam, Aspers Kasdam, para Staf Khusus Pangdam dan Staf Ahli Pangdam serta para Kabalakdam. Sementara dari luar Staf Kodam adalah Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan, para Dansat jajaran Kodam V/Brw sekitar Kediri, sedangkan dari wilayah hadir Wakil Bupati Kediri, Forpimda Kab. Kediri dan Sekda Kab. Kediri serta para tamu undangan dari sekitar Kab. Kediri. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gaji Ke -13 Jangan Dimakan Sendiri, Tapi Sisihkan Sebagian Untuk Bersedekah