TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gatot Bertekad Modernisasi Alutsista

By 02 Jul 2015 12:20Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

CALON Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertekad / melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan dukungan pemerintah melalui pening­katan anggaran.

Langkah itu sesuai de­ngan asumsi kekuatan ideal dan sejalan dengan Kabinet Kerja yang meningkatkan anggaran untuk alutsista 1,5% dari PDB, kata Gatot saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper rest) di Komisi I DPR, Jakarta, kemarin. Dia mengatakan, dalam rangka pemenuhan alutsista modern, TNI akan membeli produk baru, bukan barang bekas atau hibah. Menurut dia, pembelian itu agar me­menuhi standar alutsista du­nia dan memenuhi industri dalam negeri. Saya akan memastikan semua alutsista siap secara proporsional, ujarnya.

Kepala Staf Angkatan Darat itu juga berjanji lebih mengu­tamakan produk alutsista da­lam negeri. Pembelian alut­sista juga harus dilakukan dengan transfer teknologi dan transfer pengetahuan, paparnya. Gatot mengatakan di ne­gara mana pun pengem­bangan militer diperlukan meskipun kondisi ekonomi lemah. Melalui angkatan yang tangguh, roda ekonomi akan berjalan karena akan mengatasi segala macam gangguan yang berpotensi mengganggu kegiatan ekono­mi, tegasnya.

Proses fit and proper test  calon  Panglima TNI  untuk menggantikan Jenderal Moeldoko berlangsung lan­car. Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq mengatakan uji ke­patutan dan kelayakan calon Panglima TNI bersifat mem­beri persetujuan kepada Pre­siden.  Ini berbeda dengan calon Kepala BIN yang hanya berikan pertimbangan, jelas Mahfudz. Hasil persetujuan Komisi I itu akan dibawa ke rapat peripurna pada 3 Juli mendatang. (Sumber: HU Media Indonesia)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gatot Bertekad Modernisasi Alutsista