TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gatot & Sutiyoso Dilantik Rabu

By 08 Jul 2015 09:58Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Gatot Nurmantyo akan dilantik menjadi Panglima TNI dan mantan ke­tua Partai Keadilan dan Persa­tuan Indonesia Sutiyoso akan dilantik menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu, tanggal 8 Juli 2015.

Hal itu terkonfirmasi dari Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan saat di­temui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, tanggal 7 Juli 2015. Iya katanya begitu (besok pe­lantikan panglima). Iya bareng­an (dengan kepala BIN), kata Luhut.

Pelantikan Gatot dan Sutiyoso akan digelar di Istana Negara pada Rabu, tangga l8 Juli 2015) siang. Hal ini juga terkonfir­masi seperti dilansir dalam si­tus resmi Sekretariat Kabinet. Sekretaris Negara Pratikno  mengatakan,  pelantikan  me­mang akan dilakukan secepat­nya. Pratikno  sebelumnya  ma­sih menunggu kepastian peng­aturan jadwal. Namun, pelan­tikan dipastikan minggu ini. Sementara itu, Presiden Joko Widodo memastikan pelan­tikan keduanya akan dilakukansecara bersamaan.

Saat ini, Panglima TNI ma­sih dijabat Moeldoko. Namun, dia akan memasuki pensiun pada 1 Agustus 2015. Semen­tara itu, Kepala BIN saat in itengah dijabat Marciano Norman. Gatot dan Sutiyoso sudah mendapatkan persetujuan DPR RI setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan. (Sumber: HU Pikiran Rakyat).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gatot & Sutiyoso Dilantik Rabu