TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Halal Bihalal Wahana Mempererat Ukhuah Insaniah

By 20 Jul 2015 15:21Kodam III/Siliwangi
halal bihalal

Komandan Korem 061 /Sk Kolonel Inf Fulad  S.Sos., M.Si., bersama jajarannya dan keluarga mengadakan acara Halal Bihalal  bertempat di Rumah Dinas Danrem  061/Sk jalan Pangrango Kota Bogor.  Sabtu (18/7).

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang bertujuan untuk menjalin silaturahim antara umat Islam dan keluarga setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa, juga untuk mempererat  persaudaraan, persatuan, dan saling memaafkan. Dengan silaturahim yang selalu dibina akan menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur, sebagaimana keterangan sebuah hadis dari Abu Hurairah ra, ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda : “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahmi”.

Pesan moral dari Halal bihalal bahwa, Islam adalah agama toleransi, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain sebagai sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira S.I.P., M.Si., beserta keluarga,  Para Dandim Jajaran Korem 061/Sk, Danyonif  315/ Garuda beserta jajarannya, Kasipersrem 061/Sk, Kasiterrem 061/Sk, dan Kabintal rem 061/Sk. ( Penrem 061/Sk ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Halal Bihalal Wahana Mempererat Ukhuah Insaniah