TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Danrem 142 Tatag Diserahterimakan

By 14 Jul 2015 13:34Kodam XIV Hassanudin
DSC_9948

Kodam VII/Wrb  menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 142/Tatag  dari Kolonel Inf. Yosua Pandit Sembiring,S.IP kepada Kolonel Inf. Syafruddin yang dipimpin langsung oleh Pangdam VII/Wrb Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.IP, M.AP, bertempat di Makodam VII/Wrb, Makassar, Senin (13/7).
Selain dihadiri oleh Kasdam VII/Wrb, Danrem 131/Santiago, Irdam, para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, Para , Para Pa Ahli, Para Asisten, Para Kabalak, ,dan para komandan satuan serta segenap pengurus persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana.

Tongkat Komando Danrem 142/Tatag akhirnya dipercayakan kepada Kolonel Inf Syafruddin menggantikan  Kolonel .Inf.Yosua Pandit Sembiring, S.IP.  pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalops TNI AD, sedangkan pejabat lama  menduduki jabatan baru sebagai Inspektorat Kostrad (Ir Kostrad) di Mabes Kostrad.

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar  dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan  dinamika organisasi, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi guna memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan agar dapat berkembang kea rah yang lebih baik. Disamping itu untuk mengembangkan kemampuan manajerial kepemimpinan perwira, sejalan dengan pola pembinaan personel dan karir yang berlaku di lingkungan AD, Karena jabatan merupakan kepercayaan, kehormatan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Tunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi agar pelaksanaan tugas kedepan terlaksana secara optimal.

Sebagai Komando kewilayahan dalam jajaran kodam VII/Wrb, korem 142/Tatag memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting serta strategis yang dijabat oleh perwira terpilih, dengan harapan para perwira yang bersangkutan mampu menghadapi berbagai tantangan yanyang semakin komplek, dihadapkan pada konteks wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Pangdam VII/Wrb berpesan pada danrem 142/Tatag yang baru , agar senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan FKPD, tokoh masyakat, tokoh adat dan institusi terkait serta Komponen lainnya yang ada di wilayahnya.

Pada akhir sambutan nya, Pangdam mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf. Yosua Pandit sembiring, S.IP sebagai Inspektorat Kostrad (Ir Kostrad). Dan ucapan yang sama saya sampaikan pada Nyonya Yosua Pandit sembiring, yang selama ini dengan setia mendampingi  suami dalam melakukan pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana. Disela sela acara tersebut diserahkan juga bantuan sepeda motor dari BRI Wilayah Sulsel  untuk mobilitas babinsa Wilayah Korem 142/Tatag sejumlah 5 Unit. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danrem 142 Tatag Diserahterimakan