TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jam Komandan Kodim 0705/Magelang

By 03 Jul 2015 13:01Kodam IV/Diponegoro
DSC_0299

Magelang – Untuk meningkatkan disiplin dan ketaatan anggota terhadap peraturan, perlu kepedulian dan perhatian dari pimpinan. Hal itu yang selalu dilakukan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang.

Pada kesempatan Jam Komandan yang dilaksanakan di Aula Makodim, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos menjelaskan tentang pentingnya disiplin dan loyalitas kepada TNI dan loyal kepada Negara.
Dihadapan sekitar 400 anggotanya Dandim mengatakan bahwa yang membedakan antara militer dengan sipil salah satunya adalah disiplin. Jadi diharapkan seluruh anggota harus selalu disiplin, disiplin diberbagai bidang. Hal itu diperlukan karena demi menunjang tugas sehari – hari.

Selain itu, Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos juga menekankan kepada anggotanya agar selalu berpegang kepada azas netralitas. Dilarang keras anggota Kodim 0705/Magelang berpihak atau berada pada suatu kelompok tertentu.

“Anggota Kodim dilarang mengikuti suatu kelompok tertentu yang bertentangan dengan aturan dan kebijakan pimpinan TNI” jelas Letkol Made.

Di Kabupaten dan Kota Magelang terdapat berbagai macan bentuk organisasi. Dari berbagai organisasi tersenut ada yang menjurus kepada pembentukan kelompok – kelompok / golongan tertentu. Untuk itu Dandim berpesan kepada anggotanya agar menghindari jika ada organisasi yang mengajak bergabung.

Swasembada Pangan

Dalam mendukung percepatan swasembada pangan nasional, Komandan Kodim 0705/Magelang menekankan kepada seluruh Babinsa agar lebih rajin dan serius mendampingi petani.

“Kuasai daerah binaannya, kuasai berap luas lahannya agar tidak ada lagi perbedaan data pertanian di desa binaanya” perintah Dandim.

Diharapkan para Babinsa mengetahui secara pasti berapa luas lahan, kapan masa tanam dan pemeliharaanya serta hasil panen bisa diketahui secara tepat dan benar. Upaya khusus yang dilaksanakan dalam rangka upaya percepatan produksi pangan meliputi
rehab jaringan irigasi, percepatan optimalisasi lahan, bantuan benih padi, jagung, kedelai, bantuan pupuk, bantuan alsintan, GP – PTT padi jagung kedelai.(Kodim 0705/Mgl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jam Komandan Kodim 0705/Magelang