TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Beri Pengarahan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mabesad

By 13 Jul 2015 11:35SIARAN PERS, Dinas Penerangan
Apel

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberi pengarahan kepada seluruh personel militer dan PNS di lingkungan Mabesad pada apel integrasi dalam rangka persiapan sertijab Panglima TNI, Sertijab Kasad, persiapan cuti lebaran, serta situasi keamanan yang berkembang saat ini, bertempat di Lapangan apel Mabesad, Jakarta, Senin (13/07).

Pada Apel bersama ini dihadiri oleh Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk Paulus, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten dan wakil asisten Kasad, Kadispenad, Kadisfolahtad, serta Pati Ahli di lingkungan Mabesad.

Dalam pengarahannya kasad menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh prajurit TNI AD atas kerja keras, loyalitas, kerjasama dan dukungan yang telah dilakukan selama ini. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor negara masih memberikan kepercayaan kembali kepada TNI Angkatan Darat untuk memimpin TNI.

Bersikap Bijak

Kasad menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD agar mampu bersikap bijak dalam menyikapi kondisi sosial yang sedang berkembang saat ini. Komunikasikan setiap informasi yang berkembang kepada atasan masing-masing secara hirarkhis agar mendapatkan kejelasan, serta tidak membias dari makna yang sebenarnya. ”Jangan percaya dan ikut menyebarkan informasi yang belum jelas sumber, kebenaran serta pertanggungjawabannya, yang akhirnya dapat memperkeruh situasi”, tegas Jenderal Berbintang Empat ini.

Ditengah-tengah berbagai upaya positif dan sinergis untuk mengatasi dan menyelesaikan konflik antar prajurit, maupun antara prajurit TNI dengan Polri, serta prajurit dengan warga masyarakat, beberapa waktu terakhir ini terjadi kembali perselisihan / pengeroyokan terhadap prajurit TNI. Diantaranya kejadian yang terjadi di Gowa Sulawesi Selatan yang berakibat tewasnya satu orang personel dari Yonif 433 Kostrad dan satu orang luka-luka dari Brigif 3 kostrad. Selain itu, ada juga kejadian di Semarang, Solo dan Sorong Papua.

Hal ini sungguh disayangkan, oleh karena itu selaku pimpinan TNI AD saya tekankan agar bersikap bijak dan menyerahkan penanganan sepenuhnya kepada Polri. Saya yakin bahwa Polri sangat profesional dalam mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa prajurit TNI AD tersebut. ”Apalagi peristiwa itu terjadi di depan umum”, tambah Kasad.

Libur Lebaran

Terkait dengan rencana libur lebaran, Kasad menegaskan agar dimanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersilaturahmi dengan orang tua maupun sanak saudara. Setiap prajurit dan PNS hendaknya benar-benar memperhatikan faktor keamanan, baik keamanan di jalan bagi yang melakukan perjalanan mudik, maupun keamanan harta benda yang ditinggalkan.

Selanjutnya Kasad berharap, semoga pelaksanaan libur lebaran tahun ini berjalan dengan lebih baik dan tidak terjadi kerugian-kerugian personel maupun materiil yang tidak perlu. Libur lebaran tahun ini bersamaan waktunya dengan tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah. Bersikaplah secara cermat dan bertanggung jawab dalam mengatur pengeluaran sesuai prioritas. ”Anggaran pendidikan anak-anak kita hendaknya menjadi pertimbangan utama yang harus menjadi skala prioritas, karena pendidikan yang baik akan menentukan masa depan mereka”, ungkap Kasad.

Terakhir kasad menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dilakukan serahterima jabatan Kasad, dengan demiikian agar seluruh personel yang terlibat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Berikan kesan terbaik kepada bangsa Indonesia melalui perwakilannya yang akan hadir sebagai undangan pada upacara tersebut. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Beri Pengarahan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mabesad