TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Jenderal TNI Mulyono Serahkan Jabatan Pangkostrad Kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi

By 31 Jul 2015 14:01Kostrad
kostrad

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono secara resmi menyerahkan jabatan panglima Kostrad kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi. Upacara serah terima jabatan ini berlangsung di Lapangan Hitam, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jum’at 31 Juli 2015.

Dalam upacara penyerahan jabatan Pangkostrad, Kostrad mengerahkan personil 5.279 prajurit Kostrad dan Alut Sista di satuan jajaran Kostrad dengan kekuatan 4 Batalyon disertai Alut Sista Tank Leopard, Tank Scorpion, Meriam 76 MM, Meriam 105 MM, Meriam 23 MM.

Sekilas tentang perjalanan karier Panglima Kostrad yang baru, Mayjen TNI Edy Rahmayadi. Jenderal yang lahir 54 tahun lalu di Sabang Aceh itu merupakan lulusan Akmil tahun 1985 dan pertama berdinas sebagai Danton di Kopassus dan Kostrad, pernah pula menjabat Asisten Operasi Kasdam IM, selanjutnya menjabat sebagai Danmentar Akmil.

Anugerah bintang satu diperoleh saat menjabat Danrem 174/ATW Kodam XVIII/CEN dan jabatan bintang dua diperolehnya saat menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dan Panglima Kodam I/BB. Selanjutnya Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 menjabat sebagai Panglima Kostrad.

Wakil Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Ferdinand Kotambunan, mengatakan bahwa Upacara penyerahan jabatan Pangkostrad dilaksanakan secara bersamaan dengan penyerahan jabatan strategis lainnya yakni Sertijab Komandan Kodiklat TNI AD, Panglima Kodam, Danjen Kopasus dan Kepala Balakpus TNI AD.

Jabatan Dankodiklat TNI AD dari Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus kepada Mayjen TNI Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Panglima Kodam II/Sriwijaya yang dijabat oleh Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP mantan Wadan Kodiklat TNI AD.

Selanjutnya Mayjen TNI Jaswandi mantan Aspers Kasad menempati jabatan baru menjadi Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam XVI/Patimura dijabat oleh Mayjen TNI Doni Munardo mantan Danjen Kopassus, Danjen Kopassus dijabat oleh Brigjen TNI Muhammad Herindra M.A, M.Sc mantan Kasdam III/Siliwangi, Danseskoad dijabat oleh Brigjen TNI Pratimun, S.sos mantan Wadan Seskoad, Danpuspomad dijabat oleh Brigjen TNI Dodik Widjanarko, S.H mantan Wadan Puspomad, Mayjen TNI Sumardi dari Gubenur Akmil menjadi Pangdam V/Brw dan Gubernur Akmil dijabat oleh Brigjen TNI Hartomo mantan Danpusintelad.

Upacara Serah Terima Jabatan bebarapa Pejabat Perwira Tinggi yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2015 pukul 08.00 Wib di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, dalam suasana dan nuansa penuh hikmat, diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan semangat juang, militansi dan jiwa korsa yang secara tidak langsung mencerminkan kualitas dan jati diri prajurit TNI AD yang tangguh.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Jenderal TNI Mulyono Serahkan Jabatan Pangkostrad Kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi