TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Lantik Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., Sebagai Komandan Kodiklat TNI AD

By 31 Jul 2015 14:05Kodam Jaya
KASAD LANTIK MAYJEN AGUS SUTOMO JADI DANKODIKLAT

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono secara resmi memimpin Sertijab Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD dari Letjen TNI Lodewijk F.Paulus kepada Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Upacara serah terima jabatan dilakukan di Lapangan Hitam Madivif-1/Kostrad Cilodong, Depok, Jumat (31/07) dan diikuti lebih dari 5500 prajurit.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pelantikan Pangkostrad, Danjen Kopassus, Pangdam ll Sriwijaya, Pangdam lll Siliwangi, Pangdam IV Diponegoro, Pangdam V Brawijaya, Pangdam XVI Pattimura, Danpuspom TNI AD, Komandan Seskoad dan Gubernur Akademi Militer.

“Tradisi pelepasan dan penerimaan serta serah terima jabatan dalam TNI AD khususnya bagi Pimpinan merupakan salah satu implementasi pembinaan personil dan sekaligus penghormatan atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja yang telah ditunjukkan” Tegas KASAD.

Lebih lanjut KASAD menyampaikan “Kita harus menyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid,maju, modern dan profesional di masa yang akan datang”.

Tak lupa KASAD menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para Pejabat yang akan melanjutkan pengabdian di luar satuan yang baru dan KASAD berharap semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan.

Mayor Jenderal Agus Sutomo, S.E., adalah Perwira lulusan Akabri tahun 1984 yang merupakan Panglima Kodam Jaya yang Ke-29 dan dilantik pada bulan September 2014 lalu dan sementara ini masih merangkap Jabatan sebagai Pangdam Jaya sambil menunggu Pangdam Jaya ke-30.

Amanah yang diberikan oleh Negara kepada Mayjen Agus Sutomo,S.E., untuk memimpin Kodam Jaya selama hampir 1 Tahun dijalankannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam setiap langkah tugasnya.

Memimpin Kodam Jaya sebagai Komando Utama yang terletak diwilayah Ibukota Republik Indonesia tidaklah mudah. Kodam Jaya memiliki dinamika serta ritme tugas yang cukup kompleks diantaranya Menyelenggarakan pengamanan instalasi obyek vital TNI & non TNI, Kegiatan Kenegaraan, keamanan fisik Pejabat Penting Negara/VIP & Tamu Negara, serta Pejabat Perwakilan Negara sahabat yang berada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta berdasarkan petunjuk serta kebijakan panglima TNI. Hal ini dikarenakan Jakarta merupakan Ibukota Republik Indonesia, Jakarta adalah kota metropolitan yang luas dan besar dengan populasi lebih dari 9 juta jiwa.

Perjalanan Panjang Pengabdian tugas Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., selalu setia didampingi oleh Istri tercinta Ny. Minurlin Agus Sutomo yang pada akhirnya Loyalitas, Kredibilitas serta Totalitas yang diberikan Mayjen TNI Agus Sutomo terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Perwira Tinggi TNI AD itulah yang membuat Negara memberikan Amanah Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., mendapatkan anugrah jabatan Jenderal Bintang Tiga sebagai Komandan Kodiklat TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Lantik Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., Sebagai Komandan Kodiklat TNI AD