TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Terima Audensi Uskup Mgr Prof.Dr.Ignatius Suharyo Dari Keuskupan TNI-Polri

By 07 Jul 2015 10:15Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-06_17-10-03

Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Asisten Intelijen Kasdam, Asisten Operasi Kasdam, Asisten Teritorial Kasdam, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dan Kepala Pembinaan Mental Kodam XVII/Cenderawasih menerima kunjungan Uskup TNI-Polri yang diketuai oleh Uskup Mgr Prof.Dr.Ignatius Suharyo pada Senin 06 Juli 2015 bertempat di ruang Cycloop Makodam.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Uskup untuk menyapa umat Katolik di seluruh tanah air. Dikatakan Uskup Ignatius bahwa dia akan melaksanakan pendampingan terhadap anggota TNI agar secara kerohanian akan menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Kasdam yang mewakili Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Uskup ke Makodam. Hal ini sangat sesuai dengan pola operasional Kodam yang lebih mengedepankan kesejahteraan dalam menangani Papua. Pendekatan melalui keagamaan sangat baik diterapkan di Papua yang sangat religius baik bagi TNI maupun masyarakat. Kasdam berharap melalui para Tokoh- Agama akan terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Provinsi Papua dan Papua Barat, untuk membangun Bumi Papua dan Papua Barat agar lebih maju. Kasdam menyampaikan rasa bangga dan senang adanya pertemuan seperti ini, dan berharap dengan pertemuan tersebut terjalin kerukunan hidup di Bumi Papua.

Dikatakan Kasdam bahwa Pola dasar pembinaan mental ada Tiga hal, yaitu Pembinaan Spiritual Keagamaan, Pembinaan Idiologi dan Pembinaan Kejuangan, seperti militansi, dan pantang menyerah. Kodam akan mendukung sepenuhnya program Keuskupan di Kodam XVII/Cenderawasih. Dalam kegiatan pendampingan diharapkan Uskup dapat memberikan pencerahan rohani kepada anggota TNI dan masyarakat untuk dapat mewujudkan masyarakat Papua yang aman, damai dan sejahtera

Hadir dalam acara audiensi tersebut antara lain Romo Rofinus Neto Wuli, Kolonel CAJ Thomas T (Kasubdisbinrohkad Disbintalad), para Perwira Staf Ahli Pangdam, Kakumdam, Kapaldam serta pejabat pendamping dari TNI-AL dan TNI-AU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Terima Audensi Uskup Mgr Prof.Dr.Ignatius Suharyo Dari Keuskupan TNI-Polri