TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasipam Rindam XII/Tpr Warga Monterado Serahkan Senjata Api dan Munisi

By 03 Jul 2015 11:00Kodam XII/Tanjungpura
Rindam-Jatmu2

Singkwang, Kasipam Rindam XII/Tpr  Myr Arh Syarief SB melakuakn penyerahan senjata api rakitan jenis pistol dan enam butir Munisi tajam yang masih aktif  kepada Katim Pal Singkawang Peltu Suhadi.

Warga Monterado Kabupaten Bengkayang menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan jenis pistol dan 6 butir munisi SS1 kaliber 5,56 mm yang masih aktif kepada Serma Didik salah satu anggota Staf Pam Rindam XII/Tpr. Senjata tersebut milik warga yang disembunyikan di pondok bekas pekerja Kayu di Bukit Monterado.

Penyerahan senjata api tersebut dilakukan melalui pendekatan pada warga, pada awal nya kita mendengar bahwa ada salah satu warga mempunyai senjata api rakitan jenis pistol. Beberapa kali anggota Staf Pam Rindam XII/Tpr melakukan Sweeping tapi hasilnya nihil. Akhirnya kita melalui pendekatan orang perorang, dengan kesadaran akhirnya salah satu warga tersebut menyerahkan sendiri senjata api rakitan beserta 6 munisi SS1 yang masih aktf tersebut.

Warga tersebut mengaku memiliki senjata api rakitan untuk keperluan berburu dan menjaga kebun. “Ini biasa untuk berburu, yang kedua untuk jaga diri. Ini yang sangat rawan, jadi biasanya kalau terjadi konflik keluarga atau konflik lainnya, biasanya mereka akan membawa senjata tersebut” tutur warga tersebut pada 29/6/2015.

Selain senjata api rakitan jenis pistol warga tersebut juga menyerahkan 6 butir munisi kaliber 5,56 mm, senjata api tersebut akan diserahkan ke Tim Pal singkawang untuk dimusnahkan. Menurut pengakuan warga (tidak mau disebutkan namanya) bahwa senjata api rakitan tersebut di pastikan buatan Indonesia, karena mereka menyerahkan karena kesadaran kita tidak bida mengekspos mereka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasipam Rindam XII/Tpr Warga Monterado Serahkan Senjata Api dan Munisi