TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 172/PWY Pimpin Rapat Persiapan Konser Rohani Dan KKR Bersama Anak Jalanan

By 08 Jul 2015 07:25Kodam XVII/Cenderawasih
utama

Abepura – Kepala Staf Korem 172/PWY (Kasrem) Letkol Inf Edward Sitorus memimpin rapat pembahasan penyelenggaraan Konser Rohani dan KKR bersama Anak Jalanan dari Wamena di Cafe Grand Hotel Abepura dihadiri sebanyak 30 orang, Selasa (7/7). Kegiatan ini berjalan atas kerjasama antara Kodim 1702/Jwy dengan Forkopimda Pegunungan Tengah yang bertujuan untuk mengubah pandangan negatif orang kepada masyarakat pengunungan tengah bahwa masyarakat pegunungan tengah bisa berbuat hal positif sekaligus bentuk perdamaian khususnya dengan saudara-saudara IKEMAL paska kejadian di organda beberapa waktu yang lalu.

Konser Rohani dan KKR akan dilaksanakan pada 9 Juli 2015 dilapangan Trikora Abepura dengan tema “Generasi Muda Pegunungan Tengah Mengalirkan Berkat Dari Hulu Ke Pantai”.

Dalam sambutannya, Kasrem menyampaikan bahwa KKR ini bisa menjadi berkat buat orang lain dan ini tidak ada sangkutpautnya dengan kegiatan politik tetapi murni kegiatan agama. “Kegiatan yang akan melibatkan 50 anak jalanan dari wamena dan Pendeta yang baru pulang dari israel ini bisa membuat image yang baik khususnya hubungan antara TNI dengan masyarakat”, ucapnya.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh Bupati di pegunungan dan rencana akan dihadiri oleh Pangdam, Kapolda dan Gubernur Papua”, tambahnya.

Sementara itu, Pdt. Esmon Walilo dari Wamena menyampaikan bahwa Kita orang Pegunungan Tengah harusnya malu dengan TNI yang telah melibatkan diri membina anak jalanan khususnya anak jalanan di Wamena. “Untuk itu kegiatan ini harus didukung khususnya oleh mahasiswa Pegunungan Tengah yang ada di Jayapura, karena itu juga tanggung jawab kita.

“Dengan kegiatan ini kita tunjukkan bahwa orang Pegunungan Tengah datang di Jayapura bukan untuk mengganggu dan merusak tatanan yang ada, tetapi untuk ikut membangun kebaikan”, ujarnya.

Diharapkan pemuda Pegunungan Tengah bisa membantu aparat TNI/Polri untuk menciptakan rasa aman dengan menyampaikan kebaikan. Turut hadir Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Vendi V. Lumingkawas, S.H, Dandim 1701/Jpr Letkol Inf A. Yoyok, Dandim 1702/Jwy Letkol Inf C.D.B Andries dan Ketua Mahasiswa Jayawijaya Yope wenda.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 172/PWY Pimpin Rapat Persiapan Konser Rohani Dan KKR Bersama Anak Jalanan