TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keluarga Besar Kodam IM Gelar Acara Halal Bi Halal

By 27 Jul 2015 14:02Kodam Iskandar Muda
im111

Aceh Besar – Halal Bihalal adalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain, keluarga besar Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar acara halal bihalal.

Mayor Jendral Agus Kriswanto Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) pada acara Halal bihalal di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Aceh Besar, Senin (27/07/15) dalam sambutanya mengatakan, ucapan selamat Idul Fitri 1436 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin karena sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, kekhilafan, kekurangan dan kelemahan.

Menurutnya Halal Bihalal merupakan acara tahunan yang senantiasa dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri dan setelah pelaksanaan cuti lebaran guna meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antar sesama prajurit dan PNS Kodam IM Se-Garnizun Banda Aceh,”kata Pangdam.

Lanjut Pangdam mengatakan, Halal bihalal tradisi khas yang merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleransi, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim di Indonesia.

“saya berharap dengan adanya acara seperti ini Sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang tidak hanya ditujukan terhadap sesama umat muslim saja, namun juga ditujukan kepada seluruh umat manusia termasuk yang beragama selain islam,”ujar Jendral TNI bintang dua ini.

Selain itu Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IM untuk mengurangi jumlah pelanggaran yang masih tinggi, terutama pelanggaran penyalah gunaan narkoba serta mengingatkan kepada Prajurit dan PNS untuk melatih kesabaran dengan terus bekerja keras, dan perlu ditingkatkan pola Good Governance (pemerintahan yang bagus) dengan terus bebenah diri menjadi bersih melalui penguatan akuntabilitas kinerja dan pengawasan internal.

Peningkatan kinerja perlu diiringi langkah nyata seperti peningkatan pelayanan publik yang lebih cepat, efektif, efisien dan transparan karena tugas kedepan yang dihadapi Kodam IM akan semakin komplek,”tegasnya.

Acara Halal Bihalal tersebut juga dihadiri oleh Kasdam IM, para pejabat utama Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IM beserta para pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam IM.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keluarga Besar Kodam IM Gelar Acara Halal Bi Halal