Skip to main content
Berita Satuan

Kemarau Danrem 061/SK Pimpin Shalat Minta Hujan

Dibaca: 10 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf FuJad melaksanakan sholat Istisqo’ (sholat minta hujan) bersama para jamaah lai­nya, di lapangan Sempur Kota Bogor.  lsitisqo’ merupakan shalat untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkannya hujan karena kebutuhan hidup atas air sangat mendesak. Shalat Istisqo hukumnya sunnah muakkadah.

Danrem 061 /Sk mengatakan, bahwa kekeringan yang melan­da sejumlah daerah di Jawa saat ini, sebetulnya bukan kare­na musim kemarau, tetapi akibat penjarahan hutan besar-be­saran selama beberapa tahun terakhir. Kondisi kemarau saat ini sebenarnya tidak ekstrim, hanya karena hutan-hutan di Jawa itu sudah terlalu banyak yang dijarah, maka sedikit saja datang musim kering, dampaknya cepat sekali terasa, banyak pula dari mereka harus mencari air bersih dengan mencapai jarak kiloanmeter, kata Fulad.

Lebih lanjut Fulad menekankan untuk memperbanyak istighfar memohon ampunan kepada Allah swt atas segala dosa yang telah dilakukannya. Karena dosa-dosa inilah yang menjauhkan kaum    dari   rahmat-Nya   diajuhkan   dari  hujan, didatangkan ke­prihatinan, paceklik dan berbagai macam cobaan menakutkan lainnya. (Sumber: HU Pelita)

Baca juga:  Lestarikan Alam, Satgas Yonif 132 Gelar Penyuluhan di Perbatasan RI-RDTL

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel