TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua Persit Kck Pd XVI/Pattimura Buka Kegiatan Mos Sekolah Kartika

By 07 Jul 2015 07:29Kodam XVI/Patimura
MAN_6703

Ambon, (06/07). Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Paramitha Wiyarto, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) Sekolah Kartika bertempat di gedung Sekolah SMA Kartika VIII-1 Ambon Jl, Dr. Tamalea Kota Ambon. Jumlah Siswa/Siswi yang mengikuti MOS, SMA sebanyak 47 Orang, SMP 33 Orang, SMA terbagi atas dua gugus yaitu, gugus 1 Thomas Matulesi berjumlah 23 Orang, gugus 2 Christina Martha berjumlah 24 Orang.

 Ny. Paramitha Wiyarto dalam sambutannya memnyampaikan, sebagaimana kita ketahui, kegitan  ini merupakan sarana pengenalan kepada murid baru kepada lingkungan sekolah yang akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-harinya, pengenalan ini bukan suatu tradisi yang sering menjadi momok atau menimbulkan rasa takut bagi siswa-siswi baru terhadap lingkungan barunya, tetapi masa orientasi ini yang berjalan 3 hari harus menjadi awal yang baik untuk menjadi keluarga besar SMA Kartika XIII-1ini. Kebiasan-kebiasaan yang kurang baik atau tidak mendidik dalam masa orientasi tersebut harus segera dihilangkan, dan sebaliknya kegiatan-kegitan yang baik terus dikembangkan menjadi menarik dan berkesan sebagai awal yang baik dalam memulai masa belajar.

 Lebih lanjut Ketua Persit menerangkan bahwa, saya sebagai Ketua Yayasan tidak ingin MOS ini menjadi kontraproduktif dengan tujuan pendidikan yang sedang kita galakkan saat ini, yaitu untuk menjadikan sekolah Kartika XIII-1 menjadi sekolah unggulan di kota Ambon khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya, untuk itu kepada panitia MOS agar dapat mengindahkan aturan-aturan yang berlaku dalam melakukan masa orientasi ini agar kesempatan ini lebih bermanfaat dan menambah rasa kebersamaan sebagai keluarga besar SMA Kartika XIII-1,dan kepada pihak sekolah dan yayasan harus turut bertanggungjawab terhadap jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut. Ikuti dan arahkan panitia MOS agar dapat berjalan sesuai yang diharap-kan. Kegiatan ini merupakan awal dari masa belajar sehingga harus menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mendidik.

Turut meninjau kegiatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Asep Abdurachman, S.E., M.M, Ka Zidam XVI/Pattimura Kolonel Adi Wuriyanto, Kapaldam XVI/Pattimura Kolonel Cpl Argo Ponco Yuwono.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Persit Kck Pd XVI/Pattimura Buka Kegiatan Mos Sekolah Kartika