Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodam II/Swj Gelar Apel Danton Keatas

Dibaca: 364 Oleh 01 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE selaku Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi Upacara Pembukaan Apel Komandan Peleton (Danton) Keatas Jajaran Kodam II/Swj TA. 2015, Rabu (1/7/15) bertempat di Markas Komando Batalyon Infanteri 200/Raider, Gandus-Sumatera Selatan.

Kegiatan Apel Danton keatas yang diikuti oleh 100 peserta, yang terdiri dari para Danton, Danki, para Pasi Ops Batalyon, Para Danyon dan para Kasi Korem jajaran Kodam II/Swj ini merupakan wahana yang efektif untuk membangun komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam II/Swj dengan para Dansat dan jajarannya.

Apel Danton keatas yang berlangsung selama satu hari ini mengangkat Tema; “Melalui Apel Danton Ke Atas Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menyiapkan Binsat”. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan peran para Danton ke atas dalam rangka mendukung tugas yang diberikan oleh Kodam II/Swj.

“Saya berharap, tema tersebut benar-benar menjadi spirit dan pendorong para Danton ke atas untuk terus memperkuat komitmen dalam melakukan Pembinaan Satuan (Binsat) bagi keberhasilan dan kesuksesan guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj,” tandas Pangdam.

Baca juga:  Komandan Kodiklat Pimpin Rapat Evaluasi Lomba Ton Tangkas Periode II Ta 2015

Dikatakan Pangdam bahwa, kegiatan Apel Danton ke atas ini merupakan mata rantai dari mekanisme kegiatan komando dan pengendalian Pimpinan Kodam dalam rangka pembinaan kesiapan, kekuatan dan kemampuan satuan secara umum.

”Dengan demikian kegiatan Apel Danton ke atas ini, pada hakikatnya merupakan upaya Pimpinan dalam menyiapkan satuan-satuan Kodam II/Swj dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menekankan, agar para Dansat dan para peserta apel menyiapkan dan melatih prajuritnya di satuan dengan keras, terarah dan terukur dalam rangka menghadapi lomba Ton Tangkas yang akan dilaksanakan pada bulan November 2015, sehingga dapat meraih hasil prestasi yang terbaik untuk mengangkat Kodam II/Swj.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S. IP., Para Danrem, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj serta para peserta Apel Danton keatas jajaran Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Baca juga:  Manfaatkan Waktu Rehat, Ton Tangkas Kodam Jaya Mantapkan Latihan Yongmoodo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel