TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVI/Pattimura Ganti Pejabat Teras

By 03 Jul 2015 17:10Kodam XVI/Patimura
16a

Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, yang di pimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos, Pukul 09:00 WIT bertempat di Lobi Makodam XVI/Pattimura.

Acara Serah Terima Jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Awaluddin, SE, kepada Kolonel Arm Totok Imam S., S.IP., S.Sos, Danrem 152/Babullah dari Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.IP kepada Kolonel Inf Syafrial, Asops Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Heri Sapari kepada Letnan Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S, Peyerahan tugas Staf Ahli Pangdam bidang Ekonomi dari Kolonel Kav Bambang Supardi, S.I.P., M.M. dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Czi Ita Jayadi, Kasetum XVI/Pattimura dari Letnan Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, S.H., M.Si. kepada Letnan Kolonel Inf Sonny Madya Yudhantara.S.Kom dan Dandenzipur 5/CMG dari Mayor Czi Ferry Kris Wardana, S.Sos kepada Mayor Czi Angga Wijaya.

Pangdam dalam sabutannya mengatakan bahwa, sebagaimana kita ketahui bersama alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan, kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, peng-tahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan ”Terima Kasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Kolonel Inf Awaluddin, SE, Kolonel Agus Arif Fadila, S.IP., Kolonel Inf Heri Sapari, Kolonel Kav Bambang Supardi S.I.P., M.M, Kolonel Czi. Ita Jayadi, Letnan Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, S.H., M.Si dan Mayor Czi Ferry Kris Wardana, S.Sos masing-masing beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik. Pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru.

Kepada para Pejabat baru khususnya yang berasal dari luar Kodam XVI/Pattimura yaitu, Kolonel Arm Totok Imam S., S.IP. yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Irdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Syafrial, sebagai Danrem 152/Babullah dan Letnan Kolonel Ignatius Tri Joko Budi S. sebagai Asops Kasdam XVI/Pattimura serta Mayor Czi Angga Wijaya sebagai Dandenzipur 5/CMG saya ucapkan ”Selamat Datang” dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kodam XVI/Pattimura.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Berkenaan dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa Skep Kasad, Sprin Pangdam atau Sprinlak dari Komandan satuan itu hanya sebagai proses administrasi dan yang hakiki sebetulnya dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semata-mata atas kehendak/ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVI/Pattimura Ganti Pejabat Teras