Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0311/Pessel Siapkan Rest Area

Dibaca: 217 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Disamping melaksanakan tugas-tugas pengamanan lebaran, dalam rangka membantu masyarakat dalam mudik lebaran, Kodim 0311/Pessel menyiapkan Rest area atau tempat istirahat bagi para pemudik yang menempuh perjalanan menuju kampung halaman. Rest area yang disediakan merupakan bentuk kepedulian dan upaya memberikan rasa aman serta nyaman bagi pemudik yang menempuh perjalanan jauh. Rest area yang disiapkan ditempatkan di 7 titik di koramil-koramil dan Makodim 0311/Pessel yang berada disepanjang rute yang dilintasi para pemudik.

Tujuh tempat tersebut berada di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang, Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas, Kecamatan Lengayang, Kecamatan Ranah Pesisir dan Kecamatan Pancung Soal. Sedangkan lokasinya memanfaatkan halaman Makodim dan Makoramil yang berada di jalur jalan raya.

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P menyebutkan ketujuh titik tersebut sengaja disiapkan agar arus mudik dan arus balik lebih nyaman. Selain itu, pemudik juga bisa melepas lelah ketika tenaga sudah mulai menurun. Bagi warga yang melakukan mudik ke kampung halaman dan balik ke daerah perantauan, silakan menggunakan fasilitas di tempat yang sudah kita sediakan, tegas Dandim.

Baca juga:  Pangdam I/BB Ikuti Lomba Bukit Lawang Jungle Trail Run

Adapun sarana yang disediakan di ketujuh titik tersebut berupa tempat tidur, tempat duduk, MCK, tempat shalat dan lain-lain. Diharapkan keberadaan rest area secara tidak langsung dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sebab, dalam kondisi yang letih, para pemudik membutuhkan istirahat yang cukup untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju tujuan masing-masing setelah tubuh kembali bugar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel