TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0705/Magelang Bantu Pengamanan Lebaran

By 15 Jul 2015 08:40Kodam IV/Diponegoro
mgl

Magelang – Komando Distrik Militer 0705/Magelang memberikan bantuan personel untuk pengamanan mudik lebaran. Hal itu ditegaskan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang saat pengecekan terhadap anggotanya yang diperbantukan untuk pengamanan mudik lebaran, Selasa (14/7).

“Kodim 0705/Magelang menerjunkan personelnya untuk pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpaadu” ungkap Dandim.

Bersama dengan instansi lainnya seperti dari Kepolisian, Dishub, Dinkes dan instansi lainnya.

Pos pengamanan menyebar di seluruh wilayah di Kabupaten dan Kota Magelang. Di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Kodim. Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga.

Dandim menambahkan bahwa Magelang merupakan daerah tujuan mudik, namun banyak pula warga Magelang yang mudik ke kampung halaman asal. Untuk menjaga dan mengantisipasi tindakan krimininal maka Kodim 0705/Magelang juga melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman yang ditinggal mudik. Untuk pengamanan ini dikerahkan seluruh babinsa yang ada di wilayah.

“Babinsa melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik” lanjut Dandim.

Selain pengamanan Kodim 0705/Magelang juga menyiapkan “Rest Area” khususnya di Koramil – Koramil yang berada disepanjang jalur mudik.Dengan harapan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat di rest area yang sudah disiapkan.

“Kita siapkan rest area, meskipun secara sederhana. Tempat tidur dan kamar kecil selalu siap untuk digunakan” papar Letkol Made.

Kodim 0705/Magelang Bantu Pengamanan Lebaran