TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0706 Temanggung Bantu Dropping Air Bersih

By 27 Jul 2015 13:59Kodam IV/Diponegoro
2707201515

Dimusim kemarau ini, warga di wilayah Kec. Kaloran mengalami kesulitan air bersih dikarenakan sumber air di wilayah setempat mengalami kekeringan sehingga mengharuskan warga mengambil air diluar wilayah.

Untuk membantu kesulitan air bersih tersebut, Kodim 0706/Temanggung bersama BPBD Kab. Temanggung menyalurkan air di Dsn Watukodok Rt 01 Rw 03 Ds Keblukan Kec Kaloran Kab. Temanggung, Sabtu (25/7).

Kepala Dusun Watukodok Bp. Rusito mengatakan setiap musim kemarau tiba di wilayah Dusun Watukodok selalu mengalami kekurangan air karena sumber air mengering sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga karena untuk mencukupi kebutuhan air bersih harus ke desa tetangga untuk mendapatkan air. Bantuan air ini sangat dibutuhkan warga dan diharapkan bantuan tersebut berkelanjutan selama musim kemarau. Kodim Temanggung menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter untuk 95 KK.

Komandan Koramil 09/Kaloran Kapten Kav Nuryanto mengatakan, beberapa hari lalu Koramil 09/Kaloran mendapatkan permohonan permintaan bantuan air bersih dari warga dsn. Watukodok ds.Keblukan Kec. Kaloran Kab. Temanggung.

Selanjutnya dibantu untuk membuat permohonan permintaan bantuan air ke BPBD Temanggung dan kemudian dibantu merealisasikannya, kemungkinan di wilayah Kecamatan Kaloran masih ada beberapa desa yang akan meminta bantuan air bersih.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0706 Temanggung Bantu Dropping Air Bersih