TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0713/Brebes Latihan Bela Diri Yong Moo Do

By 29 Jul 2015 12:02Kodam IV/Diponegoro
2907201510
Brebes, Selasa (28/07/2015) bertempat di Stadion Karangbhirahi Brebes dilaksanakan latihan beladiri Yong Moo Do yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama dari beberapa satuan diantaranya Kodim 0713/Brebes. Kemampuan seni beladiri militer Yong Moo Do bagi setiap prajurit TNI adalah suatu keharusan dan wajib dilaksanakan.Latihan bela diri Yongmoodo ini dilatih oleh beberapa personel anggota Kodim 0713/Brebes yang sudah melaksanakan pelatihan dan sudah mempunyai kualifikasi Dan I (Sabuk Hitam).
Pasi Ops Kodim 0713/brebes Kapten Arm Komari menjelaskan bahwa setiap prajurit harus memiliki kemampuan beladiri militer, salah satunya seni beladiri Yongmoodo dengan metode latihan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta akan diadakan ujian kenaikan tingkat. Seluruh prajurit wajib mengikuti dan melaksanakan latihan beladiri ini karena beladiri Yong Moo Do akan digunakan sebagai syarat bagi prajurit yang akan naik pangkat “.
Beladiri militer Yongmoodo merupakan campuran seni beladiri dari Korea selatan yang diadopsi sebagai olahraga beladiri resmi dijajaran TNI AD. Seni beladiri Yongmoodo mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat. Beladiri Yong Moo Do tidak hanya mengandalkan gerakan pukulan dan tendangan saja, gerakan dan aksi dalam Yong Moo Do juga memadukan tinju, bantingan serta kuncian. Perpaduan ini dilatari gerakan dalam Tae Kwon Do, Judo, Kendo dan beladiri tradisional Korea Hankido dan Ssireum beladiri bantingan ala gulat asal Korea sehingga beladiri Yongmoodo ini menjadi salah satu beladiri wajib dijajaran TNI AD.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0713/Brebes Latihan Bela Diri Yong Moo Do