TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0814 Santuni dan Buka Bersama anak Yatim Piatu

By 16 Jul 2015 07:19Kodam V/Brawijaya
jom

Jombang ( 15/07 ) Ramadhan adalah bulan berkah bagi pemeluk agama Islam, dimana dalam bulan Ramadhan ini umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dan memperbanyak amal. Berkenaan dengan momentum tersebut Kodim 0814/Jombang melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa dalam wujud pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di sekitar wilayah Kodim termasuk dari Desa Sumber Sari Kec. Megaluh, pada Selasa 14 Juli 2015.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun pada bulan suci Ramadhan untuk memberi bantuan kepada anak yatim piatu,” kata Pasi Pers Kodim 0814/ Jombang Kapten Inf Chusnul M, yang didampingi oleh beberapa anggota Staf Log Kodim.

Acara yang berlangsung di Yayasan ‘ Irsyadus Salam “ berjalan dengan khidmat, Pasi pers menuturkan tujuan pemberian santunan yang merupakan perwujudan rasa simpatik dari Kodim 0814/Jombang kepada anak-anak yatim piatu bahwa mereka perlu mendapatkan perhatikan kita, disamping sebagai wujud ketaatan tehadap perintah agama untuk meningkatkan amalan ibadah di bulan Ramadhan.

“Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Megaluh khususnya anak yatim piatu, semoga rizki kita menjadi barokah,” imbuh Pasipers Kodim . Usai pemberian santunan, dilanjutkan buka puasa bersama anak yatim piatu dan dan KH. Kojim Salamun S.Ag pimpinan yayasan tersebut mengatakan, ” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Jombang yang telah berikan santunan pada Yayasan kami, setidaknya ini dapat meringankan/membantu kami dalam pengelolaan Yayasan,dan juga dapat memberi motivasi kepada anak-anak disini untuk lebih semangat dalam belajar dalam menggapai cita-cita “. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0814 Santuni dan Buka Bersama anak Yatim Piatu