TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1009/Pelaihari Beserta Seluruh Anggota Kodim 1009/Plh Melaksanakan Test Urine

By 10 Jul 2015 15:26Kodam VI/Mulawarman
20150710e

PELAIHARI. Pada hari Jum’at tanggal 10 Juli 2015 pukul 10.00 wita di Lapangan Tennis Kodim 1009/Plh telah dilaksanakan test Urine. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Jam Komandan oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 1009/Plh secara bertahap yang diikuti 104 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba khususnya di lingkungan  Kodim 1009/Plh dan di lingkungan masyarakat pada umumnya.
Dengan maraknya peredaran Narkoba yang akhir-akhir ini terjadi pada seluruh kelompok pengguna di berbagai kalangan masyarakat, maka untuk mengantisipasi adanya keterjangkitan Narkoba yang menimpa pada anggota khususnya anggota prajurit TNI, maka Kodim 1009/Plh mengadakan Test Urine secara Sidak.
Dandim 1009/Plh Letkol Arh GTH. Hasto Respatyo, S.T, menyampaikan bahwa sengaja mengadakan pemeriksaan tes urine tanpa memberi tahu terlebih dulu pada anggota, hal ini dikarenakan kalau ada pemberitahuan terlebih dulu maka bagi anggota yang merasa pengguna Narkoba maka tidak akan hadir dalam pengambilan sampel urine ini.
Dikatakan pula untuk pengambilan sampel urine ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin sesuai program Satuan.
Dari hasil test yang dilaksanakan, tidak ditemukannya anggota yang terindikasi sebagai pengguna Narkoba.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1009/Pelaihari Beserta Seluruh Anggota Kodim 1009/Plh Melaksanakan Test Urine