TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1009/Pelaihari Panen Raya Padi Di Desa Sei Riam Kec. Pelaihari

By 28 Jul 2015 09:54Kodam VI/Mulawarman
20150728c
 
Pelaihari, (28/07). Dinas Pertanian dan instansi terkait Bupati Tala, Danrem  101/Ant, Dandim 1009/Plh dan Poktani Mekar Tani menyelenggarakan  kegiatan syukuran panen raya padi dan demonstrasi mesin panen dalam rangka program peningkatan produksi tanaman pangan dan mensejahterakan   petani serta peningkatan Swasembada Pangan Nasional.
Kegiatan panen raya padi ini dilaksanakan di areal persawahan Kelompok Tani Mekar Tani Desa Sei Riam RT. 10 Kec. Pelaihari. Kab. Tala Kalsel. Senin 27 Juli 2015 pukul 15.30 Wita.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wabub Tala, Kasdim 1009/Plh, Ka Distan Kab. Tala, Ka BP3K, PPL Kec. Pelaihari dan para Danramil Dim 1009/Plh serta petani Desa Sei Riam kurang lebih 75 orang.
Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Abduh Ras  menyampaikan, bahwa keterlibatan TNI terutama keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping Kelompok Tani yang tersebar di wilayah Kab. Tala sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para petani, baik petani Padi maupun petani lainnya.
Kegiatan antara TNI dan petani agar selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, diharapkan pengetahuan para petani semakin meningkat, sehingga pada saatnya nanti para petani mampu meningkatkan produksinya  yang akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan pangan dan demi suksesnya program Swasembada Pangan Nasional, khususnya di wilayah Kab. Tala Kalsel. (Kodim 1009/Plh)
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1009/Pelaihari Panen Raya Padi Di Desa Sei Riam Kec. Pelaihari