TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1203/Ketapang Menerima Tim Sosialisasi Upsus Pajale dari BPTP Kalbar

By 03 Jul 2015 17:13Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka pelaksanaan program Upaya Khusus (UPSUS) padi, jagung dan kedelai (pajale) Jumat 03 Juli 2015, Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) Kalbar Ir. Djiyanto, MM beserta LO Upsus Kabupaten Ketapang melakukan Sosialisasi Konsolidasi Upsus Pajale di Makodim 1203/Ktp.

Kodim 1203/Ktp membawahi 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Kedatangan Tim Sosialisasi disambut dengan baik oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Saut Edward Tampubolon.

Bertempat di Aula Makodim 1203/Ktp, Kepala BPTP Kalbar memberikan sosialisasi kepada Para Danramil dan Babinsa, Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut tentang data terkait pengembangan Luas tambah tanam, Jaringan Irigasi (JIT), Optimalisasi lahan (Opla), Alsintan, Bantuan Pupuk dan GP-PTT Upsus padi.

Setelah mendengar penjelasan dari Kepala BPTP Kalbar tentang data target dan realisasi fisik program UPSUS yang ada di kedua Kabupaten, Dandim 1203/Ktp merespon hasil Sosialisasi dan koordinasi BPTP Kalbar dengan segera mengambil tindakan yaitu memerintahkan ke seluruh anggota TNI Jajaran Kodim 1203/Ktp (Babinsa Pendamping) tetap terus memantau proses pertanian di wilayah binaan masing-masing serta melaporkan hasil monitoringnya ke Posko Ketahanan Pangan Kodim 1203/Ktp dan Dinas Pertanian setempat.

Mengakhiri Sosialisasi dan koordinasi tersebut, Kepala BPTP Kalbar menyerahkan Kalender Tanam (KATAM), Rekomendasi Pemupukan selanjutnya Kepala BPTP Kalbar beserta Tim menyempatkan waktu untuk melihat Posko Ketahanan Pangan Kodim 1203/Ktp didampingi Dandim 1203/Ktp.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1203/Ketapang Menerima Tim Sosialisasi Upsus Pajale dari BPTP Kalbar