Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1701/Jayapura Bangun 16 Unit Jamban Untuk Masyarakat

Dibaca: 222 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai bentuk wujud kepedulian Kodim 1701/JPR terhadap lingkungan Dalam rangka mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan (sanitasi) Kodim 1701/JPR melaksanakan pembagunan 16 unit jamban di Kampung dan Kelurahan, wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura. Jumat, 10/07.

Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yakni program pembangunan satu juta jamban. Pada Tanggal 10 Juli 2015 tahap pembangunan jamban sudah sampai pada tahap penggalian lubang dan pendistribusi material bahan bangunan serta proses pengerjaan pembagunan jamban.

Dalam pembagunan jamban ini melibatkan anggota Kodim 1701/JPR dibantu oleh masyarakat setempat. Adapun titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan. Dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kotor akan semakin berkurang sehingga akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan dan kulaitas sumber daya manusia Kota dan Kabupaten Jayapura. (Pendam 17/Cenderawasih)

Baca juga:  Danrem 011/Lilawangsa: Utamakan Sinergi Antar Komponen Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel