Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1709/Yawa Latih Paskibraka Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Dibaca: 416 Oleh 07 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen – Menjelang event tahunan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2015, Kodim 1709/Yawa rutin memberikan pelatihan kepada anggota Paskibraka. Senin, 6/7.

Sebanyak 52 orang anggota Paskibraka yang yang lolos seleksi berasal dari sejumlah SMU/SMK di Kab. Kep. Yapen nampak bersemangat mengikuti latihan Paskibraka yang diberikan oleh Serma Mawardin dan Serka Anwar di lapangan Makodim. Latihan ini diberikan secara rutin hingga Agustus mendatang, sehingga pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI nanti semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Disela-sela kegiatan latihan, Serma Mawardin mengatakan bahwa mereka mendapatkan pelatihan dasar tentang baris-berbaris, baik gerakan ditempat, gerakan berjalan, tata upacara dan juga pelatihan penguatan fisik agar mendukung kelancaran pelatihan kedepannya. Walaupun didalam bulan puasa ini ada sebagian anggota Paskibraka yang beragama muslim, namun mereka tetap berpuasa dan itu tidak menjadikan penghalang bagi mereka untuk berlatih dengan rajin dan bersemangat. (Pendam 17/Cenderawasih)

Baca juga:  Peresmian Prasasti LB Moerdani dan Syukuran HUT Korem 174/Atw

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel