TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1710/Mimika Gelar Kegiatan Tatap Muka Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama, Muspida dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Mimika

By 23 Jul 2015 14:43Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-23_11-26-59

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Andi Kusworo memimpin kegiatan Tatap Muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama, Muspida dan Muspida Plus serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Mimika bertempat di Aula Benteng Merah putih, Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Kamis, 23/07.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1710/Mimika menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan para tamu undangan untuk hadir ditempat ini, kegiatan ini bukanlah kegiatan yang bersifat insidentil yang hanya dilaksanakan ketika terjadi konflik berbau SARA di Kabupaten Tolikara, tetapi kegiatan ini akan terus kita laksanakan untuk terus membina keakraban dan memelihara toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Mimika, harapan kami dengan adanya kegiatan ini stabilitas keamanan di Kabupaten Mimika semakin terjaga sehingga program pemerintah dalam mengisi pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Dikesempatan yang sama Sekda Mimika menyampaikan bahwa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika selama ini sudah baik, namun dengan adanya kejadian di Kabupaten Tolikara kita perlu melakukan evaluasi lagi, hal-hal yang perlu kita benahi agar kita bicarakan bersama jangan sampai hal serupa terjadi disini oleh karena itu kami dari Pemda Mimika berterima kasih kepada Dandim 1710/Mimika yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini.

Dari Ketua FKUB Kabupaten Mimika Pdt. Ignatius Adi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mimika adalah miniatur kecil Bangsa Indonesia dimana keanekaragaman ras, suku, adat, bahasa dan lain-lain semua ada di Kabupaten Mimika dan selama ini sejauh yang kami lihat toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika sangat luar biasa namun pada kesempatan ini ada beberapa catatan kecil yang ingin saya sampaikan yang berkaitan dengan masa depan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika antara lain peredaran minuman keras dan banyaknya tempat-tempat perjudian.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menjaga stabilitas keamanan, mempererat tali persaudaraan dan keakraban seluruh komponen di Kabupaten Mimika serta menghindari terjadinya gejolak-gejolak yang bersifat konflik sosial. Kegiatan tatap muka ini dihadiri oleh sekitar 150 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut, Sekda Kabupaten Mimika, Dandim 1710/Mimika, Danlanal Mimika, Danlanud Mimika, Kapolres Mimika, Dansatrad 243, Kaden B Brimob Mimika, Vice President SRM. PT FI, Para Kepala Suku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat (Pendam17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1710/Mimika Gelar Kegiatan Tatap Muka Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama, Muspida dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Mimika