TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Halal Bihalal Untuk Saling Memaafkan

By 24 Jul 2015 13:51Kodam IV/Diponegoro
2407201515

KODIM 0722/KUDUS (23/7)- Halal bihalaladalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain yang dilaksanakan guna merayakan hari raya Idul Fitri di Indonesia. Kegiatan ini awalnya merupakan sebuah kegiatan ritual keagamaan, terutama bagi pemeluk agama islam di Indonesia.Halal-bihalal yang merupakan tradisi khas bangsa Indonesia akhirnya menjadi sebuah simbol yang merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Perbedaan agama bukanlah tanda untuk saling memusuhi dan mencurigai, tetapi hanyalah sebagai sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebajikan.

Dilandasi semangat untuk saling memaafkan,Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal pada hari Kamis,23 Juli 2015 di halaman Makodim 0722/Kudus.Kegiatan dilaksanakan setelah kegiatan apel pengecekan kembali cuti hari raya Idul Fitri 1436 H. Pada kegiatan ini seluruh anggota Kodim 0722/Kudus saling memaafkan segala kesalahan dan khilaf dengan berjabat tangan, diawali berjabat tangan dengan Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan beserta isteri dilanjutkan kepada seluruh anggota Kodim 0722/Kudus.

Sebelum acara jabat tangan, Dandim dalam sambutannya menyampaikan selamat hari raya Idul fitri 1436 H kepada seluruh anggota,serta menyampaikan permintaan maaf atas nama pribadi,keluarga dan satuan kepada seluruh anggota Kodim 0722/Kudus.Dandim juga mengharapkan dengan kegiatan halal bihalal ini akan memberi semangat baru kepada anggota dalam mengemban tugas kedepannya.

Idul Fitri merupakan momentum yang sangat penting untuk meningkatkan dan membangun kembali hubungan yang lebih harmonis antar sesama, instansi dan jugaantar agama,oleh karenanya para anggota agar menjaga hubungan silaturrahmi lintas sektoral sehingga selalu terjaganya kondusifitas wilayah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Halal Bihalal Untuk Saling Memaafkan