TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Mengisi Minggu Militer Dengan Materi Tali Temali

By 30 Jul 2015 07:39Kodam IV/Diponegoro
Kodim Kudus Mengisi Minggu Militer Dengan Materi Tali Temali

KODIM 0722/KUDUS(29/7),-Untuk mengisi kegiatan minggu militer,Kodim 0722/Kudus  mengagendakan beberapa materi dasar keprajuritan yang di latihkan kepada anggota militer Kodim Kudus. Materi dasar yang dilatihkan diantaranya tentang penggunaan tali-temali (pioneering).

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh prajurit bintara dan tamtama dengan Pasi Ops Kodim 0722/Kudus selaku pelatih sekaligus koordinator latihan.Adapun latihan tali temali bertempat di dalam komplek Makodim 0722/Kudus pada Rabu (29/7).

Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih ketrampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim 0722/Kudus dalam hal tali temali sebagai salah satu ketrampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit.

Pasi Ops Kodim 0722/Kudus dalam memberikan materi menyampaikan bahwa latihan pioneering merupakan ketrampilan yang berhubungan dengan tali temali. Dalam Pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering. “Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng,” ujar Pasi Ops.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Mengisi Minggu Militer Dengan Materi Tali Temali