TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Lamongan, Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dalam rangka Swasembada Pangan.

By 02 Jul 2015 20:09Kodam V/Brawijaya
lmg1

Lamongan( 02/07 ) Upaya mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional telah menjadi issue yang paling aktual, betapa tidak anggota TNI yang biasa memegang senjata siap berperang, kali ini semenjak diinstruksikan oleh Presiden Jokowi pada akhir Desember tahun 2014 lalu, melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani dalam bantu wujudkan Swasembada Pangan Nasional pada tahun 2017 yang akan datang.

Pada Kamis 2 Juli 2015 pukul 09.15 Wib Pasiterdim 0812/Lamongan Kapten Arm Yudhi Hermawan atas petunjuk Dandim, telah menggelar kegiatan sebagai upaya untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan bagi para Babinsa jajaran Kodim Lamongan dalam upayanya mensukseskan tugas pendampingan kepada para petani untuk program swasembada pangan di wilayah Kab. Lamongan, yang diikuti oleh 300 orang Babinsa jajaran Kodim dalam kegiatan yang diberi thema Latihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dalam rangka Swasembada Pangan.
Dalam sambutan diawal acara, Dandim Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos menguraikan bahwa semua pihak perlu menjaga sinergitas peran dalam partisipasinya untuk turut membangun Kab. Lamongan menjadi yang lebih baik dan maju lagi, serta kerja sama yang sangat terkoordinasi antara Pemda Kab. Lamongan dengan Kodim 0812 dalam setiap kegiatan sesuai peran dan fungsi Kodim, terlebih lagi saat sekarang dengan tugas pendampingan kepada para petani untuk mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah, “ namun demikian “ kata Dandim, pihaknya sangatlah menyadari akan segenap kekurangan dan kelemahan yang dimiliki prajuritnya, untuk itu Kodim selalu berupaya secara sungguh – sungguh dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya khususnya para Babinsa, sehingga dapat menjadi tambahan bekal dalam menyongsong musim panen kedua tahun 2015 ini. Maka saat ini kami lakukan kerja sama kembali dengan pihak – pihak terkait, khususnya dengan Dinas Pertanian Kab. Lamongan untuk mendongkrak atau meningkatkan keterampilan para Babinsa jajaran Kodim Lamongan dibidang pertanian.

Sementara Bupati H.Fadeli SH.MM mengharapkan dalam sambutannya bahwa terselengaranya latihan tersebut semoga dapat meningkatkan kemampuan para Babinsa, mengingat sangatlah penting peran para Babinsa untuk turut membantu meningkatkan kemakmuran rakyat Kab. Lamongan, dengan menekan biaya pertanian seminimal mungkin sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian yang lebih baik, dapat memanfaatkan semua sarana dan prasarana yang ada, melalui upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan SDM, termasuk SDM Babinsa dalam bidang pertanian.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Bupati dan Dandim, adalah Kakesbangpol Kab. Lamongan Bpk. Sujito, Kadin Pertanian dan Kehutanan Lamongan Bpk Aries selaku nara sumber pelatihan, Asisten 1 Kab Lamongan Bpk Farik SH.MM, Danramil sejajaran Kodim 0812, para Babinsa jajaran Kodim. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Lamongan, Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dalam rangka Swasembada Pangan.