TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komisi I DPR RI Bahas Kondisi Pertahanan Di Maluku Utara

By 29 Jul 2015 07:17Kodam XVI/Patimura
dpr

Ternate, (27/07). seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Malut saat ini mendapat kunjungan dari Komisi I DPR RI yang berjumlah 15 orang dengan ketua rombongan Mayjen TNI (purn) Asril Tanjung termasuk didalamnya anggota DPRRI dapil Malut Irene Y. Roba, siang tadi (13.30) Komisi I DPRRI menerima paparan dari Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos, Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Syafrial, psc, Danlanal Ternate Letkol Laut (p) Djoko Prijatin & Dan Lanud Leo Wattimena Morotai Letkol Pnb Andi Nur Abadi,S.T bertempat di Cengkeh Meeting Room Bela International Hotel.

Dalam paparan tersebut para Komandan satuan dari setiap matra baik Darat, Laut maupun Udara memaparkan tentang situasi keadaan wilayah Maluku Utara yang secara geografis terdiri dari Pulau-pulau serta potensi ancaman seperti tindakan pelanggaran batas, illegal fishing, illegal mining dan illegal logging maupun adanya imigran gelap, penyelundupan senjata serta kegiatan lain yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi I DPR RI menyampaikan sesuai tipoksi Komisi I DPRRI yaitu membidangi Keamanan dan Pertahanan Negara, oleh karena itu DPR RI selaku fungsi legislasi maupun anggaran sangat penting untuk turun langsung ke daerah untuk mengetahui secara langsung dan real di lapangan, perihal kendala apa yang dihadapi untuk selanjutnya dapat dibahas bersama pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah pusat dalam menentukan pengambilan kebijakan selanjutnya. perlu diketahui bahwa Malut ini menempati posisi ke-3 dari segi biaya hidup, oleh karena itu akan dibahas juga mengenai tunjangan kemahalan bagi Prajurit sehingga mereka dalam melaksanakan tugas dapat secara maksimal. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komisi I DPR RI Bahas Kondisi Pertahanan Di Maluku Utara