TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komunikasi Lintas Sektoral Galang Sinergitas Antar Umat Beragama

By 29 Jul 2015 06:43Kodam I/Bukit Barisan
1

Solok, 28 Juli 2015, Kodim 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan komunikasi lintas sektoral yang diikuti oleh seluruh tokoh agama di tiga wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Komunikasi lintas sektoral diikuti oleh Sekda Kabupaten Solok M. Saleh, tokoh-tokoh agama Islam, Protestan dan Katolik yang diprakarsai oleh Dandim 0309/Solok Letkol Inf Drs. Safta Feryansyah, S.I.P. bertujuan untuk menggalang sinergitas antar umat beragama sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar pemeluk agama yang berbeda khususnya di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok mengharapkan agar dengan adanya kegiatan komunikasi lintas sektoral ini dapat menciptakan suasana yang kondusif antar umat beragama. Toleransi antar umat beragama harus mendapat prioritas utama dalam menjalankan perintah Tuhan sesuai dengan agama yang dianut oleh masing-masing anggota masyarakat.

“…kerukunan antar umat beragama harus mendapat perioritas yang utama bagi masing-masing pemeluk agama di wilayah kita. Di beberapa media baik cetak maupun elektronik telah terjadi gejolak yang dilatarbelakangi masalah agama. Baru-baru ini di Tolikara terjadi kasus berlatar belakang agama terlepas dari kemungkinan adanya pihak asing dalam peristiwa ini. Artinya adalah kita harus lebih dewasa menyikapi setiap berita yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan yang membawa kerukunan antar umat beragama di wilayah menjadi terpecah belah” ungkap Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P.

Dandim menambahkan bahwa permasalahan agama merupakan salah satu faktor utama penyebab hancurnya kerukunan hidup antar umat beragama disamping masalah suku, ras dan adat istiadat. Ego sektoral harus kita kesampingkan dalam menghadapi permasalahan agama ini. Sekali lagi, Dandim 0309/Solok mengharapkan agar di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok yang meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta sinergitas yang baik di kalangan pemeluk agama masing-masing.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Komunikasi Lintas Sektoral Galang Sinergitas Antar Umat Beragama