TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komunikasi Sosial Danrem 142/Tatag bersama FKUB dan Komponen Masyarakat di Kota Palopo

By 30 Jul 2015 08:35Kodam XIV Hassanudin
palopo

Bertempat di Gedung pertemuan Rujab Walikota Palopo, senin (27/7) dilaksanakan acara komunikasi sosial Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Syafruddin, SE, M.M,M.Tr. (Han). Memberikan ceramah Komunikasi Sosial pada Unsur Muspida, kepala SKPD, Tokoh masyarakat, Tokoh lintas agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, organisasi kewanitaan, ibu persit serta dari anggota DPRD. Acara di buka oleh walikota Palopo Drs.H. Muhammad Judas Amir,MH, dan peserta diperkirakan 400 orang.

Dalam ceramahnya danrem 142, menekankan tentang bahayanya proxy war atau perang proxy, dimana perang ini memanfaatkan pihak ketiga atau actor non state dalam rangka menghancurkan sendi sendi kehidupan Negara. Diharapkan dengan adanya keterlibatan tokoh lintas agama dan tokoh lainya di harapkan mampu meredam dan menangkal proxy war supaya tidak masuk ke Negara kita.

Terutama adanya kasus terbakarnya musholla di kab. Tolikara papua, menimbulkan gejolak yang luar biasa khususnya kalangan yang berada di daerah daerah. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipercaya. Kerukunan dalam kehidupan umat beragama harus selalu di jaga dan dihormati.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komunikasi Sosial Danrem 142/Tatag bersama FKUB dan Komponen Masyarakat di Kota Palopo